BREAKING NEWS
 

Ganjar: Haram, Pembelajaran Tatap Muka Di Zona Merah

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Senin, 7 Juni 2021 22:21 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Humas Jateng)

 Sebelumnya 
Di zona merah, pembelajaran masih tetap dilakukan dari jarak jauh. Oleh karenanya, ia meminta guru meningkatkan keefektifan pelajaran jarak jauh (PJJ), agar siswa dapat belajar dengan maksimal.

Sementara itu, untuk mereka di zona hijau dan kuning pembelajaran dilakukan dengan metode blended learning. Artinya, tidak semua siswa masuk ke sekolahan. Sebagian masih tetap belajar dengan metode PJJ.

Baca juga : Diperingatkan Hamas, Israel Batalkan Pawai Bendera Di Yerusalem

“Meskipun di daerah hijau atau kuning, tetapi kalau protokol kesehatan tidak siap ya tidak boleh. Sekarang, semua sekolah SMA atau SMK melakukan self assesment, terkait kesiapan sekolah sesuai protokol kesehatan. Itu harus sesuai dengan standar Kementerian Kesehatan,” urainya.

Terkait jumlah sekolahan pengikut PTM dan peserta didik, Hari menyebut masih menunggu hasil evaluasi.

Baca juga : Duet BSI & PertaminaBeri Pembiayaan Pertashop Di Ponpes

PTM rencananya dilakukan pada Juli hingga September 2021.

“PTM hingga September, sekarang 3 bulan. Namun, kalau ada kasus (penularan Covid-19) di sekolah, ya tutup dulu. Evaluasinya nanti bersama Puskesmas dan tim Satgas dari kabupaten atau kota,” pungkas Hari. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense