Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diperingatkan Hamas, Israel Batalkan Pawai Bendera Di Yerusalem

Senin, 7 Juni 2021 11:45 WIB
Perdana Menteri alternatif dan Menteri Pertahanan Israel, Jenderal (Purn) Benny Gantz [Foto: middle-east-online.com]
Perdana Menteri alternatif dan Menteri Pertahanan Israel, Jenderal (Purn) Benny Gantz [Foto: middle-east-online.com]

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri alternatif dan Menteri Pertahanan Israel, Jenderal (Purn) Benny Gantz menyerukan pembatalan aksi "Pawai Bendera" yang akan dilakukan orang-orang sayap kanan di wilayah Yerusalem karena alasan keamanan.

Dilansir laman The Times of Israel, Gantz pada Sabtu (5/6/2021) mengatakan, dia meminta parade nasionalis sayap kanan di kota Yerusalem untuk dibatalkan. Karena akan membutuhkan langkah-langkah keamanan yang luar biasa dan membahayakan ketertiban umum serta proses diplomatik.

Baca juga : Jenderal Listyo Happy Banget

Hal itu disampaikan Gantz setelah bertemu dengan komandan militer dan polisi, jaksa agung, dan pejabat keamanan tinggi Israel lainnya.

Organisasi-organisasi Zionis ekstrem dan pemukim Zionis berniat melakukan aksi "Pawai Bendera" di kota Yerusalem pada Kamis, 10 Juni mendatang. Mereka akan berkumpul di jalan-jalan Yerusalem, sambil mengibarkan bendera rezim Zionis dan menyerukan genosida terhadap warga Palestina.

Baca juga : Airlangga Bangga, Masyarakat Tak Menyerah Di Masa Sulit

Gantz menekankan kepada semua pejabat yang hadir tentang perlunya perilaku yang bertanggung jawab dan menghindari tindakan yang sensitif.

Sebelumnya, Gerakan Hamas dalam sebuah rilis memperingatkan Israel tentang dampak dari pelaksanaan "Pawai Bendera" di wilayah Yerusalem yang diduduki Israel.

Baca juga : Demi Pendidikan Anak, Nadiem: Pembukaan Sekolah Tak Bisa Ditawar Lagi

Hamas juga menyerukan warga Palestina untuk meningkatkan perlawanan terhadap rezim penjajah di Tepi Barat dan melakukan aksi mogok di Masjid al-Aqsa. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.