BREAKING NEWS
 

Koneksikan Sembilan Hub

BGR Logistics Pede Mampu Tekan Cost

Reporter : IRMA YULIA
Editor : FAZRY
Senin, 21 Juni 2021 07:15 WIB
BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatera dengan skema dari Hub ke Hub. (Foto : Dok. bgrlogistics).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bhanda Ghara Reksa (Perse­ro) atau BGR Logistics berupaya menekan biaya logistik, dengan meluncurkan layanan jasa “Trans LogisticsJawa dan Sumatera dengan skema Hub to Hub.

Direktur Utama BGR Logis­tics M. Kuncoro Wibowo mengatakan, Trans Logistics meru­pakan layanan untuk pengiriman barang retail Pulau Jawa dan Sumatera, dengan moda trans­portasi darat melalui skema hub to hub dan dooring dalam kota.

Sementara untuk Trans Lo­gistics ini akan fokus pada Hub-Hub di beberapa Divre (Divisi Regional) BGR Logistics, yang tersebar di Jawa dan Sumatera.

Baca juga : Sertifikasi Halal Harus Bisa Jadi Pedoman BPJPH

“Ada sembilan Hub, yaitu Jakarta, Cikampek, Semarang, Sidoarjo, Boyolali, Lampung, Palembang, Pekanbaru dan Medan. Ke depannya, tidak menutup kemungkinan untuk membuka hub-hub di wilayah lainnya,” ujar Kuncoro di Jakarta, Kamis (17/6).

Ia menjelaskan, Trans Logis­tics memiliki keunggulan yaitu kemudahan transaksi, kecepatan transportasi dan transit poin dekat.

Selain itu, pihaknya menggu­nakan sistem balen, yakni ketika truk berangkat dari satu hub ke hub lainya, truk akan membawa barang yang berbeda dari waktu berangkat maupun kembali.

Baca juga : BGR Logistics Gaet VIDA Permudah UMKM Jadi Mitra Warung Pangan

“Tarifnya juga competitive, serta sistem trace and track yang realtime dan terpantau 24 jam di command center BGR Logistics,” katanya.

Perseroan juga akan meng­gandeng semua anggota BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Klaster Pangan, untuk meng­gunakan layanan tersebut dalam mendistribusikan bahan pangan.

Adsense

Sehingga BUMN Klaster Pangan dapat tumbuh lebih pesat lagi bisnisnya. Dan dapat membantu Pemerintah dalam menekan ong­kos logistik agar tidak terlalu berat dan menjadi efisien.

Baca juga : Kemenkumham Jamin Bantuan Hukum Bagi Sipir Napi Teroris

“Untuk pangan, cost-nya bisa berkurang sekitar 5 persen. Kami terus berupaya memberi­kan skema layanan jasa logistik yang efisien,” akunya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense