Dark/Light Mode

Penuhi Stok Pangan, BGR Logistics Luncurin WP Grosir

Kamis, 20 Mei 2021 23:12 WIB
BGR Logistics. (Foto: ist)
BGR Logistics. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics telah memiliki lebih dari 22 ribu Mitra Warung Pangan yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan mereka, BGR Logistics meluncurkan aplikasi Warung Pangan (WP) Grosir.

"Mereka dapat memenuhi stok produk pangannya secara grosir melalui WP Grosir," ujar Vice President (VP) Corporate Secretary BGR Logistics Rifanny Sari dalam siaran pers, Kamis (20/5).

Baca juga : IMI-Kemenhub Susun Buku Panduan Touring Mobil

Menurut dia, para UMKM atau masyarakat di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Sidoarjo, Surabaya dan Pangkal Pinang dapat mendownload aplikasi WP Grosir melalui playstore. 

Pada aplikasi tersebut terdapat produk-produk pangan unggulan dari BUMN Klaster Pangan seperti PT RNI (Persero), PT Berdikari (Persero), Perum Perikanan Indonesia atau (Perindo), PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI, PT Sang Hyang Seri (Persero), dan PT Garam (Persero).

Baca juga : Servis Pelanggan, KTB Luncurin Program Fuso Gas Poll

"Bagi UMKM maupun masyarakat yang berbelanja di WP Grosir bebas ongkos kirim dan produk pangan yang sudah dibeli akan diantar sampai rumah atau lokasi usaha," terangnya. 

Ia berharap, WP Grosir ini menjadi aplikasi pendukung Warung Pangan yang sama-sama memiliki tujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia.

Baca juga : KAI Logistik Luncurin KALOG+, Tarifnya Kompetitif

Seperti diketahui, BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan jasa logistik terintegrasi, mulai dari lntegrated Logistics Solution, Supply Chain Management Provider, Waste Integrated Solution serta Diversification Solution. 

"Kami berupaya memberikan solusi sistem logistik berbasis IT (ilmu teknologi) kepada para pelanggan," tandasnya. IMA

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.