Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Punya Teknologi Pengenalan Wajah,

BGR Logistics Gaet VIDA Permudah UMKM Jadi Mitra Warung Pangan

Jumat, 4 Juni 2021 20:11 WIB
Punya Teknologi Pengenalan Wajah, BGR Logistics Gaet VIDA Permudah UMKM Jadi Mitra Warung Pangan

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics bersinergi dengan PT Indonesia Digital Identity (VIDA) sebagai penyedia solusi teknologi, yang menanamkan teknologi pengenal wajah atau face recognition di aplikasi Warung Pangan. Hal ini akan mempermudah calon mitra warung UMKM untuk bergabung.

Aplikasi Warung Pangan kini didukung oleh VIDA sebagai mitra layanan teknologi verifikasi dan autentifikasi yang aman dan terpercaya.

"Kami optimis solusi teknologi yang disediakan VIDA dapat turut menjaga keamanan data dalam transaksi yang dilakukan oleh para pemilik warung tradisional," ujar Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo Hariyatno dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga : Erick: Kasian Sudah Kerja Puluhan Tahun, Uangnya Hilang

Menurut dia, hal ini tentunya dapat meningkatkan daya saing sektor UMKM dalam mengembangkan usaha mereka secara lebih produktif, serta bangkit dari pandemi Covid-19.

Aplikasi Warung Pangan BGR Logistics kini telah ditanamkan teknologi face recognition untuk permudah calon mitranya dalam mendaftar dan bergabung menjadi mitra warung pangan.

Kali ini BGR Logistics bersinergi dengan VIDA sebagai penyedia solusi teknologi verifikasi dan autentifikasi data pada aplikasi warung pangan BGR Logistics.

Baca juga : Bank Nagari Berbenahlah Agar Bisa Gaet Pengusaha Minang

VIDA menyediakan solusi teknologi verifikasi dan autentifikasi data bagi warung tradisional dan usaha mikro dalam proses pendaftaran usaha mereka di aplikasi warung pangan.

Dengan adopsi teknologi VIDA, proses onboarding/pendaftaran tersebut menjadi jauh lebih cepat dan mudah.

Warung tradisional yang akan melakukan pendaftaran lewat aplikasi Warung Pangan milik BGR Logistics, mereka akan memberikan beberapa data identitas. Seperti Nomor Induk Koperasi (NIK), nama lengkap, tanggal lahir, dan data lain sesuai kriteria yang telah ditentukan.

Baca juga : Manjain Mitra, BGR Logistics Bikin Program Bedah Warung

Setelah mendaftar, layanan teknologi VIDA melakukan verifikasi identitas pemilik usaha warung terhadap data Dukcapil.

Proses verifikasi data dilakukan secara online dengan tingkat keamanan tinggi, sehingga data yang dihasilkan akurat dan terproteksi dengan aman.

"Ini merupakan bagian dari dukungan kami terhadap penguatan dan transformasi digital sektor UMKM, serta sejalan dengan komitmen VIDA untuk mewujudkan ekosistem identitas digital di Indonesia yang semakin terintegrasi,” tutup CEO VIDA Sati Rasuanto. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.