BREAKING NEWS
 

Turun Tangan Atasi Kelangkaan, Pupuk Indonesia Sumbang 96 Ton Oksigen

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Selasa, 6 Juli 2021 17:42 WIB
Tabung oksigen/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) tergerak membantu mengatasi masalah kelangkaan oksigen di sejumlah rumah sakit untuk pasien Covid-19. PT Pupuk Indonesia mengirimkan bantuan sebanyak 96 ton oksigen untuk perawatan medis pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah, DIY, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Direktur SDM dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia Winardi mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam mengatasi kendala pasokan oksigen di sejumlah daerah akibat lonjakan jumlah pasien Covid-19. “Sesuai arahan Menteri BUMN (Erick Thohir), kami siap membantu pemerintah agar rumah sakit yang menjadi rujukan perawatan pasien Covid-19 tidak terkendala pasokan oksigen,” ujar Winardi, Selasa (6/7), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Puan Desak Pemerintah Gercep Atasi Kelangkaan Oksigen

Winardi menjelaskan, bantuan oksigen itu dikirimkan melalui dua anggota holding, yakni PT Petrokimia Gresik untuk Jawa Tengah dan DIY, serta PT Pupuk Sriwidjaja Palembang untuk Jakarta dan Bandung. Bantuan oksigen itu dikirim secara bertahap. 

Bantuan oksigen pertama telah dikirim Petrokimia Gresik sebanyak 50 ton, Senin (28/6), dan terdistribusi ke 18 rumah sakit di Jawa Tengah. Selain itu, Petrokimia Gresik juga mengirim 25 ton oksigen untuk sejumlah rumah sakit di Yogyakarta.

Adsense

Baca juga : Gercep Atasi Kelangkaan, Ganjar Bentuk Satgas Oksigen

Selanjutnya, Pupuk Sriwidjaja Palembang mengirimkan bantuan oksigen 11,18 ton untuk Rumah Sakit Fatmawati Jakarta, Rabu (30/6), dan 10,55 ton oksigen untuk sejumlah rumah sakit di Bandung, Senin (5/7). Dengan demikian, total bantuan oksigen yang sudah dikirimkan Pupuk Indonesia Grup untuk pasien Covid-19 sebanyak 96,7 ton.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense