Dark/Light Mode

Tantangan dan Solusi Industri Musik Indonesia dimasa Pandemi

Sabtu, 19 Juni 2021 09:37 WIB
Tantangan dan Solusi Industri Musik Indonesia dimasa Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 mengajarkan kita untuk secara cepat melakukan perubahan dan beradaptasi dengan normal baru. Disrupsi yang disebabkan oleh pandemi mengharuskan semua insan di dalam ekosistem musik untuk bekerja sama dalam mentransformasi lanskap musik di negeri ini. 

Hal tersebut dikatakan Country Manager, Resso Indonesia, Tricia Dizon pada acara “Breakfast With Resso” seri kedua secara virtual bersama pelaku industri musik Indonesia dengan melibatkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga : Waspada, Hari Ini Beberapa Wilayah Indonesia Diguyur Hujan Lebat

"Diperlukan pemahaman lebih besar akan platform teknologi baru yang menawarkan peluang dari sisi kreativitas maupun komersil. Situasi saat ini mengharuskan kita untuk mengeksplorasi cara-cara baru dalam menciptakan dan menampilkan acara musik," ujar Tricia.

Hal senada dikatakan Head of Music and Content, Resso Indonesia, Christo Putra,  Pandemi yang juga mempercepat transisi dan kebiasaan mendengarkan musik di kalangan masyarakat menawarkan peluang besar bagi musisi dan pelaku industri untuk memanfaatkan platform digital. Sebagai aplikasi streaming musik, Resso Indonesia menawarkan fitur dan program yang dibangun berdasarkan kemitraan dan kolaborasi dengan semua pihak. 

Baca juga : Antisipasi Penularan Covid-19, PB Wushu Indonesia Hentikan Seleknas Atlet Sanda

"Kami percaya, terlepas dari tantangan dan dampak yang ditimbulkan oleh pandemi, industri musik Indonesia mempunyai potensi dan talenta yang sangat besar untuk terus menciptakan dan menghasilkan karya musik yang hebat untuk para penggemar. Kami berharap Resso dapat bekerja sama lebih dekat dan memainkan peran lebih besar lagi dalam mendukung dan berkontribusi pada kemajuan dan pertumbuhan industri musik tanah air," tambah Christo. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.