BREAKING NEWS
 

Vaksinasi Door To Door

Terobosan BIN Dipuji Jokowi

Reporter & Editor :
APRIANTO
Kamis, 15 Juli 2021 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan mengadiri acara vaksinasi Covid-19 kepada 50 ribu pelajar serta warga di Jakarta, secara virtual, Rabu (14/7/2021). Presiden mengapresiasi langkah BIN yang menyasar vaksinasi kepada pelajar dan warga dengan skema dari rumah ke rumah. (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
Jumlah seluruh peserta vaksinasi kurang lebih 50 ribu orang. 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu pelajar SMA dan 20 ribu masyarakat peserta vaksinasi door to door.

Seluruh pelajar yang ikut vaksinasi massal ini juga mendapatkan paket vitamin untuk menunjang imun agar meminimalisir penyebaran Covid-19. Sedangkan masyarakat sebagai peserta vaksinasi door to door, mendapat bantuan berupa paket sembako dan vitamin untuk meringankan beban akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca juga : Revisi UU ITE Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Kepala BIN, Budi Gunawan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sempat meninjau ke lokasi vaksinasi massal di SMP 103 Cijantung.

Adsense

Di tempat ini, Budi Gunawan menyampaikan, BIN sangat menaruh perhatian serius untuk menggenjot proses vaksinasi, khususnya pelajar di usia 12-18 tahun sebagai tulang punggung generasi emas bangsa, beberapa tahun mendatang.

Baca juga : Jokowi Minta Vaksinasi Di Stasiun Dan Terminal Dipercepat

Purnawirawan jenderal bintang empat yang biasa disapa BG ini berharap, lewat ikhtiar vaksinasi ini dapat membentuk target herd immunity agar Indonesia dapat segera mengatasi wabah pandemi Covid-19.

Suara Dari Pelajar & Peserta Vaksinasi Door To Door

Baca juga : Vaksinasi Lansia Rendah, Menkes: Tolong Orang Tuanya Dirayu

Saat membuka acara ini, Presiden Jokowi menyapa para pelajar dan warga yang mengikuti vaksinasi. Jokowi juga sempat melakukan interaksi dengan peserta vaksinasi. Salah satunya, dengan Yasmin, siswi SMA 1 Sentani, Papua. Awalnya, Jokowi bertanya ke Yasmin, apakah merasa sakit saat menerima suntik vaksin.

“Siap Bapak, tidak,” kata Yasmin menjawab pertanyaan Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense