BREAKING NEWS
 

Mulai Besok, 18 Pegawai KPK Dibina Kemenhan Di Sentul

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 21 Juli 2021 10:19 WIB
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai tindak lanjut proses pengalihan pegawainya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan.

"Diklat akan digelar di Universitas Pertahanan RI Sentul, Bogor mulai tanggal 22 Juli hingga 30 Agustus 2021," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya H Harefa lewat pesan singkat, Rabu (21/7).

Baca juga : Perbasi Bakal Gelar Webinar Kepelatihan Bola Basket

Dari 24 pegawai yang diberi kesempatan untuk mengikuti diklat, kata Cahya, tercatat 18 orang telah bersedia dengan menandatangani formulir kesediaan untuk mengikuti diklat tersebut.

Adsense

"Dari 18 pegawai yang bersedia, 16 orang akan mengikutinya secara langsung, sedangkan 2 pegawai yang masih menjalani isolasi mandiri Covid-19 akan mengikutinya secara daring," bebernya.

Baca juga : Diawali Dengan Doa, Diakhiri Dengan Duit

Diungkapkannya, materi diklat meliputi studi dasar, inti, dan pendukung. Studi dasar mencakup wawasan kebangsaan (4 Konsensus Dasar Negara), Sishankamrata, kepemimpinan berwawasan bela negara, serta pencegahan dan penanggulangan terorisme/radikalisme dan konflik sosial.

Studi inti yaitu mengembangkan nilai-nilai dan keterampilan dasar bela negara. Sedangkan studi pendukung antara lain pelaksanaan upacara pembukaan dan penutupan, muatan lokal (KPK), serta bimbingan dan pengasuhan.

Baca juga : Dari 24 Pegawai KPK Gagal TWK, 4 Orang Ogah Dibina Kemenhan

"KPK berharap melalui diklat ini dapat menciptakan dan menumbuhkembangkan kesadaran bela negara serta wawasan kebangsaan bagi Insan KPK dalam menjalankan tugas-tugas pemberantasan korupsi," harap Cahya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense