BREAKING NEWS
 

Salurkan 475.420 Paket

Bansos Dan 2,4 Juta Kg Beras Jenderal Sigit Gesit

Reporter & Editor :
APRIANTO
Kamis, 22 Juli 2021 07:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)

 Sebelumnya 
Kata dia, penyaluran bansos, selain harus cepat, juga harus tepat sasaran di PPKM level 4, level 3, serta PPKM mikro. Sigit memastikan unsur Polri dan TNI, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas, telah memetakan sasaran bansos.

“Seperti yang sudah kami lakukan selama ini, bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui TNI-Polri akan dipastikan tepat sasaran ke masyarakat di Indonesia. Jajaran kami instruksikan melakukan pemetaan,” ujar eks ajudan Presiden Jokowi ini.

Sigit kembali mengingatkan kepada masyarakat, jangan ragu ataupun sungkan menghubungi pihak kepolisian bila belum atau stok bansos di rumahnya habis. Dia memastikan, jajarannya bakal kembali mengirimkan bantuan sosial tersebut, baik yang diberikan dari pemerintah maupun Polri.

Baca juga : Polri Serahkan 475 Ribu Paket Sembako & 2,4 Juta Kg Beras

Ia juga menyebut, warga juga bisa menyampaikan apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial. “Lakukan pendistribusian bansos dan obat-obatan dengan metode proaktif dan reaktif sehingga dapat tepat sasaran,” ucap Sigit.

Dalam hal ini, Sigit juga mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai mahasiswa, aktivis, OKP, dan ormas, bergandengan tangan untuk membantu sesama dan menyosialisasikan protokol kesehatan dan program percepatan vaksinasi nasional.

Selain itu, Sigit juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan asistensi terkait anggaran yang dialokasikan untuk penanganan pandemi. Seluruh Kapolda, kata dia, harus berkoordinasi dengan gubernur dan kajati setempat. Kemudian, jajaran kapolres diminta berkomunikasi dengan bupati, wali kota, dan kajari.

Baca juga : Asyik, Risma Siapkan Rp 7,08 T Bansos Untuk 5,9 Juta Penerima Baru

Koordinasi tersebut dilakukan terkait dengan masih rendahnya capaian belanja daerah terkait dengan penanganan pandemi. Di antaranya berbagai jenis bantuan masyarakat, bansos sembako, dan bansos tunai pusat. Lalu pembuatan rumah isolasi oleh pemda setempat serta pengadaan dan distribusi obat-obatan. “Indikator keberhasilan adalah seluruh belanja daerah dilakukan secara cepat dan tepat sasaran serta akuntabel,” ucap Sigit.

Yang terpenting, kata Sigit, saat ini adalah masyarakat tetap di rumah, dan apabila memang terpaksa beraktivitas, selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Kebijakan yang berlaku saat ini, menurut Sigit, adalah untuk kepentingan bersama dan bertujuan menyelamatkan masyarakat serta menekan laju pertumbuhan Corona.

“Semua ini kami lakukan demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 cepat turun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas,” tutup Sigit. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense