Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

APROBI Salurkan 1.000 Paket Sembako Di Jabodetabek

Selasa, 11 Mei 2021 16:36 WIB
APROBI menyerahkan bantuan sembako kepada Yayasan Seia Sekata, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (10/5). (Foto: ist)
APROBI menyerahkan bantuan sembako kepada Yayasan Seia Sekata, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (10/5). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Hari Raya Lebaran, Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI) mendistribusikan bantuan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di sekitar Jabodetabek. 

“Kami memberikan bantuan 1.000 paket kepada Yatim dan masyarakat kurang mampu. Lokasinya tersebar ke beberapa titik di Jabodetabek. Tujuan kami memang ingin membantu di kala pandemi. Dan asosiasi punya program berbagi kebaikan seperti yang dijalankan sekarang,” ujar Ernest Gunawan, Sekjen Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI), saat menyerahkan simbolis bantuan di Yayasan Seia Sekata, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (10/5).

Ernets menjelaskan, sebaran pembagian sembako dan alat ibadah sebanyak 16 lokasi yang berlokasi semuanya di Jabodetabek. Total paket senilai Rp100 juta. Paket sembako terdiri dari teh celup, gula, Indomie, Bihun, Wafer nabati, minyak bantal, untuk putra sarung, dan untuk Putri Mukena.

Baca juga : Bobby Siap Salurkan 1.000 Paket Sembako Ke Masyarakat Kampung Nelayan Dan Pertuni Medan

"Kita fokus ke Panti, tapi juga ke RT dan RW. Namun, pembagian ke arah yang lebih membutuhkan karena mungkin mereka belum terjamah," jelasnya. 

Yayasan Seiya Sekata, Panti Asuhan di Bilangan Klender  merasakan kebahagiaan atas uluran tangan APROBI kepada 76 anak Yatim yang dibina olehnya. 76 anak Yatim terdiri 50 orang mukim dan sisanya warga sekitar. 

"Berbagi ke yatim semoga bermanfaat, bulan suci kita hanya bisa membalas dengan doa semoga makin sukses," jelas Yana Sekretaris Panti Asuhan Yayasan Seiya Sekata. 

Baca juga : Jababeka Bagikan 800 Paket Sembako Buat Kaum Dhuafa Di Cikarang 

Sementara itu, Perwakilan Yayasan Pantin Asuhan Cahaya Alam di Duren Sawit, Suyoto mengapresiasi kehadiran APROBI yang bersedia datang dan memberikan santunan. 

“Kami doakan APROBI, dan anggotanya tetap sukses dalam menjalankan aktivitas bisnisnya. Berbangga, terharu. Tidak sia sia, amal baik yakin dan tentu amal itu diterima Allah," jelasnya.

Berkaitan update biodiesel, Ernest Gunawan menjelaskan serapan biodiesel di dalam negeri selama pandemi diharapkan dapat meningkat pada 2021. Artinya, produksi biodiesel tumbuh dan serapannya juga naik.

Baca juga : ASTON Priority Simatupang Hadirkan Paket Lebaran

“Dengan demikian, industri dapat mempertahankan bahkan menaikan produksinya di masa pandemi dan tentu saja mempertahankan/menaikkan jumlah tenaga kerjanya, menaikan serapan bahan baku yang berasal dari petani,” jelasnya.

Ia mengatakan, selama pandemi faktanya program B30 menjadi penopang industri sawit. Harga beli Tandan Buah Segar (TBS) sawit dari petani naik sekitar 2 kali lipat.

”Yang tidak kalah penting, dengan memakai B30. Indonesia mengurangi emisi gas rumah kaca yang signifikan guna mengurangi polusi dan mengurangi resiko ISPA bagi kesehatan masyarakat,” pungkasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.