Dark/Light Mode

Wagub Ariza Optimis, Target Vaksinasi 7,9 Juta Warga Tercapai

Sabtu, 13 Februari 2021 15:51 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria [Foto: FB Ariza Patria]
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria [Foto: FB Ariza Patria]

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria optimis, target vaksinasi Covid-19 terhadap 7,9 juta warga dapat tercapai. Hal ini, didasari kemampuan melakukan vaksinasi sampai 19.741 dosis per hari.

"Vaksin tahap dua sudah berproses, insya Allah. Jakarta memiliki 508 faskes (fasilitas kesehatan -red) dan 1.648 tenaga vaksinator. Jakarta memiliki kemampuan sehari 19.741, sekarang yang kedua sudah mencapai 39,1 persen," ungkapnya, Jumat (12/2/2021).

Baca juga : Sepanjang Kamis, Israel Tahan Belasan Warga Palestina

Dia berharap, sasaran target 7,9 juta warga benar-benar tercapai. Wagub Ariza memastikan, quota vaksin Jakarta terus bertambah. "Kami sudah menyiapkan faskes dan tenaga, manajemen dan sistem IT," ucapnya.

Ariza pun meminta warga bersabar dalam proses vaksinasi. Yang diprioritaskan saat ini, masih tenaga kesehatan. "Pada waktunya, semua mendapatkan giliran mendapat vaksin secara gratis," ujarnya.

Baca juga : Yahya Zaini Optimis Target Bebas Covid-19 Pada 2022 Bakal Tercapai

Mengenai kendala, ia menyatakan, tidak ada yang begitu berarti. Yang terpenting adalah validasi pendataan yang terus-menerus. Sinkronisasi data bersama pemerintah pusat terus berjalan, terkait siapa yang harus mendapatkan vaksin dan tahapan pengiriman vaksin.

"Mudah-mudahan ini semakin baik dan semakin cepat, sehingga capain sesuai dengan harapan kita bersama," katanya.

Baca juga : Bantu Program Vaksinasi Covid, Pentagon Kerahkan 1.100 Tentara Aktif

Ariza juga meminta masyarakat percaya sepenuhnya pada pengaturan tahapan vaksinasi. "Nanti sesuai dengan tahapan. Termasuk kemarin, Pak Presiden menyampaikan prioritas bagi teman-teman media di akhir bulan ini dan awal Maret," tambahnya.

Sejalan dengan proses tersebut, ia mengingatkan masyarakat agar tetap meningkatkan pelaksanakan protokol kesehatan, minimal dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak). [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.