Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kemensos Salurkan 935 Paket Makanan Siap Saji Bagi Warga Marjinal

Selasa, 29 Juni 2021 10:45 WIB
Mensos Tri Rismaharini (kanan) saat membagikan paket makanan siap saji kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial di DKI Jakarta dan Bekasi. (Foto: Kemensos)
Mensos Tri Rismaharini (kanan) saat membagikan paket makanan siap saji kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial di DKI Jakarta dan Bekasi. (Foto: Kemensos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial Tri Rismaharini membagikan 935 paket makanan siap saji kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), seperti pemulung, gelandangan dan pengemis.

Mensos menyatakan, pembagian makanan siap saji untuk memenuhi asupan makanan bagi penerima manfaat dan terdampak pandemi yang didistribusikan secara bertahap di wilayah DKI Jakarta dan Kota Bekasi, Jawa Barat.

Berita Terkait : Kalau Produk Makanan Bayi Sudah Dapat Izin BPOM, Bunda Tak Perlu Cemas

"Dampak pandemi tidak hanya warga kehilangan pekerjaan, tapi juga tidak mampu menyediakan kebutuhan protein yang dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas tubuh saat pendemi," kata Risma, seperti keterangan yang diterima RM.id, Selasa (29/6).

Mensos memerintahkan Tagana mendirikan tenda untuk mengolah telur ayam yang didistribusikan kepada masyarakat dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di beberapa rumah sakit di DKI Jakarta dan Kota Bekasi pada Senin (21/6) lalu.

Berita Terkait : BUMN Pangan Siap Jaga Stabilitas Harga Daging

Setiap paket makanan siap saji tersebut, berisi nasi, telur, tempe, sayur, air mineral dan 2 lembar masker dewasa. Juga, bagi setiap LKS diberi masker untuk anak-anak 2 kotak dengan total masker sebanyak 100 lembar.
 Selanjutnya