BREAKING NEWS
 

Bulan Ini Punya 80 Juta Vaksin

Menkes Pede Target 2 Juta Vaksinasi Per Hari Tercapai

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 3 Agustus 2021 07:10 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan Pers usai Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM secara virtual, Senin (2/8/2021). (Foto: Setkab)

 Sebelumnya 
Kenapa dua wilayah itu diprioritaskan? Soalnya, Jawa dan Bali mencatat peningkatan kasus dan angka kematian yang tinggi.

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia berbasis risiko. Artinya, daerah dengan risiko penularan Covid-19 yang tinggi, akan mendapat lebih banyak vaksin.

Baca juga : RI Kembali Terima 1,5 Juta Vaksin Sinopharm Untuk Perangi Covid-19

“Jadi kalau ditanya kenapa banyak vaksin di daerah tertentu saja, karena memang daerah itu yang risiko positif dan kematiannya tinggi,” ungkap jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini.

Selain itu, vaksin Covid-19 ini juga ditekankan pada kelompok risiko tinggi terinfeksi, seperti tenaga kesehatan, orang lanjut usia dan pekerja pelayanan publik. Mereka yang akan dapat jatah duluan.

Baca juga : Menteri Bahlil Pede Target Investasi Tahun Ini Tercapai

Mantan Wakil Menteri BUMN ini mengungkapkan, berdasarkan data Kemenkes, program vaksinasi Covid-19 nasional baru mencapai sekitar 22 persen dari target sasaran vaksinasi kepada 208.265.720 orang.

Menurut data Kemenkes, capaian vaksinasi Covid-19 terbanyak di Pulau Jawa berasal dari Jakarta (1/8). Ibu Kota mencatatkan capaian vaksinasi Covid-19 hingga 92 persen untuk dosis pertama, dan 32,6 persen untuk dosis kedua.

Baca juga : 1-2 Juta Vaksin Per Hari, Bisa!

Disusul Yogyakarta yang men­catat capaian vaksinasi dosis pertama 40,72 persen. Namun, baru 15,2 persen pada dosis dua. Sedangkan provinsi lainnya di Pulau Jawa masih mencatat ca­paian vaksinasi di bawah angka 25 persen.

Sementara Provinsi Bali mencatat capaian vaksinasi hingga 90,1 persen pada dosis pertama dan 25,6 persen untuk dosis dua. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense