Dark/Light Mode

Bareng Laskar Juang RDP, Polres Metro Bekasi Gelar Vaksinasi Di Tambun

Kamis, 22 Juli 2021 21:02 WIB
Dewan Pembina Laskar Juang RDP, Rieke Diah Pitaloka, didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan hadir  meninjau pelaksanaan vaksinasi di stadion mini Tambun, Bekasi, Kamis (22/7). (Foto: Ist)
Dewan Pembina Laskar Juang RDP, Rieke Diah Pitaloka, didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi di stadion mini Tambun, Bekasi, Kamis (22/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka (RDP) Kabupaten Bekasi bersama Polres Metro Bekasi menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (22/7).

Vaksinasi digelar di Stadion Mini Tambun Selatan, Jalan Sultan Hasanudin, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dewan Pembina Laskar Juang RDP, Rieke Diah Pitaloka, didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Baca juga : Gaet MRT, BP Jamsostek Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Pekerja

Dia berharap, gelaran vaksinasi massal itu mampu membantu program pemerintah dalam percepatan distribusi vaksin dan tepat sasaran.

"Hari ini kita bersama Polres Metro Bekasi bisa membantu percepatan masyarakat dalam menerima vaksin, mengingat Tambun Selatan ini termasuk zona merah" ujar Rieke.

Dia membeberkan, gelaran vaksinasi massal yang digagas oleh relawan Laskar Juang menargetkan 2.000 dosis vaksin bagi masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi dalam waktu dua hari ini.

Baca juga : Mulai Besok, Stasiun MRT Blok A Gelar Vaksinasi, Nih Syaratnya...

Hal ini, sebagai upaya mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat di zona merah paparan Covid-19.

"Selain vaksinasi massal, kita juga mengadvokasi kesehatan, dan bencana alam, untuk penanganan covid 19 Laskar Juang bukan saja bergerak di luar Jawa Barat," lanjut anggota DPR RI dari Fraksi PDIP tersebut.

Rieke mengapresiasi kerja keras kepolisian, khususnya di Kabupaten Bekasi, yang telah bekerja secara maksimal dalam penanganan Covid-19.

Baca juga : Kadin Dorong Perusahaan Ikut Program Vaksinasi Gotong Royong

"Semalam saya sempat membaca profil dari seorang Kapolres bernama Hendra Gunawan dari kabupaten Bekasi Ia mengatakan berfokuslah untuk berbuat baik, kerja dengan baik, berpikir dengan baik, hati yang baik, itu adalah obat mujarab dalam menghadapi Covid-19," beber Rieke. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.