BREAKING NEWS
 

Mega Menangisi Jokowi

Reporter & Editor :
APRIANTO
Kamis, 19 Agustus 2021 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo berbincang-bincang dengan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri seusai memberikan pengarahan kepada para Purnapaskibraka tahun 2021 yang juga ditetapkan menjadi Duta Pancasila di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (18/8/2021). (Foto: @Biro Pers)

 Sebelumnya 
Bahkan, Bali bisa jadi trendsetter mode dunia. Seperti kain endek khas Bali yang belakangan diadopsi oleh rumah mode Christian Dior. Untungnya kain motif simbol endek Bali ini sudah dipatenkan. Sejak dulu, ia berharap kain endek ini bisa dilestarikan dan dikenal dunia. Sehingga dapat memajukan UMKM Bali. “Oh doa saya terkabul,” katanya.

Setelah itu, Mega kemudian menyinggung soal penanganan pandemi Corona. Dia mengaku sering ditanya kapan pandemi akan berakhir. Namun, menurutnya, tidak ada yang dapat memastikan. Termasuk dirinya. “Wallahu a’lam,” jawab Ibu dari Ketua DPR, Puan Maharani ini.

Baca juga : Pengawasan Melekat Bansos

Menurutnya, pandemi Corona tidak hanya menghajar Indonesia, tapi negara-negara lain di dunia. Bahkan negara-negara super power seperti Amerika Serikat ikut gelagapan menghadapinya. Karena itu, ia mengaku sedih jika ada yang menjelek-jelekkan Jokowi gagal. “Saya sangat sedih,” ungkapnya.

Adsense

Harusnya, saran Mega, orang-orang yang menyebut Jokowi gagal datang bertemu langsung dengan Jokowi. Untuk menawarkan konsep yang bagus atau menunjukkan dimana kegagalan yang dimaksud.

Baca juga : Meredam Kebangkitan Virus

Air muka Mega berubah ketika bicara soal kemerdekaan dan tak ada jaminan Indonesia tak dijajah kembali. “Tidak sembarangan loh bikin Indonesia Raya itu,” ucap Mega dengan suara tercekat. Ia sampai terjeda beberapa saat, meredakan kesedihannya itu.

“Luar biasa,” sambungnya, sembari mencari-cari tombol tanda peletakan batu pertama. Seakan ingin segera mengakhiri pidatonya.

Baca juga : Mengenang Enny Sri Hartati

Tapi, ia tiba-tiba teringat sama Presiden Jokowi. “Coba lihat Pak Jokowi ya. Saya suka nangis lho,” ucap Mega, dengan suara serak. “Beliau itu sampai kurus loh. Mikir kenapa? Mikir rakyat lho,” tuturnya, dengan terbata-bata.

Karena itu, ia meminta agar para penghujat Jokowi untuk berpikir ulang sebelum menghina. Menurutnya, jika tak suka pada seseorang, tidak seharusnya dihujat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense