Dark/Light Mode

FKDM Bantu Pemerintah Perangi Corona

Minggu, 27 Juni 2021 17:54 WIB
Munir Arsyad (Foto: Ist)
Munir Arsyad (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, ikut berjibaku bersama pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

Ketua FKDM DKI Jakarta, Munir Arsyad mengatakan, seluruh anggotanya mulai dari tingkat kotamadya, kecamatan dan kelurahan setiap hari terus melakukan pemantauan ke pemukiman warga bersama dengan Satgas Covid di wilayah.  

Baca juga : Kemandirian Pesantren Sidogiri Diacungi Jempol

"Saya apresiasi seluruh anggota FKDM yang berjuang untuk keselamatan warga Jakarta," kata Munir Arsyad dalam siara pers-nya, Minggu (27/6).

Agar upaya memutus mata rantai penyebaran dan penanggulangan Covid-19 lebih efektif, Munir meminta seluruh anggotanya untuk memperkuat koordinasi dengan aparatur wilayah. "Saya juga minta masyarakat untuk taat aturan protokol kesehatan. Seperti imbauan Pak Gubernur Anies Baswedan," tegasnya.

Baca juga : DMI dan MUI DKI Komitmen Bersama Pemerintah Perangi Covid-19

Syamsuddin warga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengaku, merasa terbantu dengan adanya peran serta FKDM. "Ada warga yang positif kami lapor ke FKDM. Respon dan koordinasinya cepat," tukasnya. [EFI]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.