Dark/Light Mode

Happy Menyendiri Di Arktik

Rabu, 16 Juni 2021 08:01 WIB
Valentina Miozzo sedang memandangi alam Arktik. (Foto: Valentina Miozzo)
Valentina Miozzo sedang memandangi alam Arktik. (Foto: Valentina Miozzo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukan di rumah saja, atau di hotel. Valentina Miozzo malah menghabiskan waktunya selama pandemi Covid-19 di sebuah tempat yang sangat terpencil, di kota Kongsfjord, di Norwegia. Salah satu kota terdingin di dunia karena berada di Lingkaran Arktik.

Miozzo yang berasal dari Italia, merasa hidupnya terbalik karena pandemi. Profesinya sebagai pemandu wisata dan penulis blog, berubah drastis. Segala usaha yang dijalankannya berhenti.

Baca juga : Sandi Happy Munas Kadin Digelar Di Bali

Meski sebagian masih bisa berjalan secara virtual. Tapi tetap saja, “kakinya gatal”. Karena, biasanya dia menghabiskan waktu enam bulan dalam setahun untuk melakukan perjalanan.

Makanya, saat ada tawaran mengelola sebuah wisma di Kongsfjord, Miozzo, ia langsung menerima nya. Tempat jauh, sepi, dan dengan iklim yang berbeda jauh dari tempat asalnya, tak membuatnya takut.

Baca juga : Makanya Pake Masker, Lindungi Diri Dari Droplet

“Saya justru melihatnya sebagai kesempatan indah,” ucap Miozzo, yang dikutip CNN.

Menurutnya, hal itu adalah kesempatan terbaiknya agar bisa bepergian lagi. Kendati tempat itu hanya ditinggali 28 jiwa. Dan matahari tidak menampakkan dirinya selama dua bulan. Itu malah membuatnya terpesona. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.