BREAKING NEWS
 

Kapolri Pastikan Vaksinasi Buruh Dipercepat Hingga Akhir Agustus

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 22 Agustus 2021 17:07 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Covid-19, di Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (22/8). (Foto: Divisi Humas Polri)

 Sebelumnya 
"Setiap elemen di Boyolali harus serius, walau lelah, harus tetap semangat untuk melaksanakan tracing kontak erat dan menjaga masyarakat dari Covid-19," pesan Panglima.

Sementara Menkes Budi Gunadi Sadikin menitipkan pesan, masyarakat harus menyeimbangkan antara kesehatan dan ekonomi.

Baca juga : Vaksinasi Merdeka Serbu Daerah Penyangga Jakarta

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat dan disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker. Soalnya, diingatkan Budi, virus Corona diprediksi akan akan hidup dengan kita beberapa tahun ke depan.

"Supaya kita bisa menyeimbangkan hidup sehat, tapi juga bisa bekerja dan beraktivitas, jangan lupa pakai maskernya. Harus disiplin. Kalau itu jalan tidak usah ada buka tutup. Jadi kita bisa jalan imbang ekonomi dan kesehatan," pesan mantan Direktur Utama Bank Mandiri itu.

Baca juga : Dishub DKI Kembali Gelar Vaksinasi Di Terminal Kampung Rambutan

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, total vaksin yang dipersiapkan dalam kegiatan ini sebanyak 1.000 dosis jenis Moderna yang berasal dari Polri. Jumlah vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 25 orang, yang terdiri dari TNI-Polri dan relawan.

Dalam kegiatan ini juga disalurkan paket bansos kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 435 paket.

Baca juga : Cedera, Dominic Thiem Menepi Hingga Akhir Tahun

Salah seorang buruh, Puji Yaminah, mengaku lega sudah mendapatkan vaksin Corona atau Covid-19 ini. Dia mengaku sudah menunggu-nunggu untuk mendapatkan vaksin tersebut.

"Ya lega (sudah mendapat vaksin), karena setiap hari kan mobilitas dari rumah ke perusahaan agak jauh. Was-was juga, kapan ini dapat jatahnya vaksin. Sekarang sudah lega," tutur Puji. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense