BREAKING NEWS
 

Komentari Peresmian Tol Di Kaltim

Warganet Girang Lihat Prabowo Dan Jokowi Mesra

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Selasa, 24 Agustus 2021 17:08 WIB
Presiden Jokowi nampak mesra bersama Menhan Prabowo Subianto saat meninjau vaksinasi pelajar di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (24/8). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim) hari ini, Selasa (24/8). Presiden Jokowi meresmikan tol, meninjau Ibu Kota baru, hingga memantau langsung program vaksinasi Covid-19.

Yang menarik, dalam kunjungannya ke Kaltim, Jokowi dikawal mesra oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Seperti saat meresmikan Ruas Tol yang berada Balikpapan-Samarinda Seksi Balikpapan-Samboja, Presiden Jokowi berpidato di samping Prabowo dengan latar belakang pintu tol pertama yang ada di Pulau Kalimantan ini.

Baca juga : Bisa Atasi Covid Ekonomi Melejit

Nampak Jokowi memakai setelan kemeja putih dan celana hitam. Sedangkan Prabowo, memakai baju ciri khasnya, setelan seragam berwarna krem. Keduanya memakai helem proyek berwarna putih.

Selain Prabowo, dalam peresmian tol ini, Presiden Jokowi juga dikawal oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono.

Adsense

"Alhamdulillah telah selesai seluruh ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 97,3 KM. Telah tuntas diselesaikan. Telah tuntas dikerjakan. Ini juga menjadi momen bersejarah karena Tol Balikpapan-Samarinda merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan yang patut kita syukuri," kata Presiden Jokowi saat peresmian, Selasa (24/8).

Baca juga : Kapolri Ajak Warga Terinfeksi Corona Mau Dirawat Di Isoter

Jokowi memandang, keberadaan infrastruktur merupakan hal amat penting. Ini akan mempercepat pengiriman barang dan mobilitas orang dari satu ke tempat lain. Sehingga, dampak lainnya menciptakan pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat sekitar.

"Hal ini juga akan memperbaiki jaringan logistik komoditas-komoditas yang diproduksi di Kalimantan Timur," tandas Jokowi.

Selain meresmikan tol, Jokowi dan Prabowo juga mesra saat meninjau vaksinasi di Kota Samarinda, Kaltim. Keduanya memantau langsung program vaksinasi yang ditujukan bagi para pelajar di SMPN 22 Samarinda. Prabowo yang terus berdampingan mengawal Jokowi sempat melihat vaksinator menyuntikkan ke salah satu pelajar yang memakai pakaian adat.

Baca juga : Kementan Dorong Puskeswan Optimalkan Layanan Kesehatan Hewan

Keduanya memang sudah satu pesawat menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Kota Samarinda.

Kemesraan keduanya disambut positif oleh netizen di media sosial Twitter. Akun @negativisme seneng lihat keduanya akur. "Seneng lihatnya, yang dahulu berkompetisi, sekarang berkolaborasi. Nih  Pak Jokowi dikawal Pak Prabowo awasi langsung penyelenggaraan vaksinasi. Semoga PPKM gak diperpanjang lagi," cuit akun ini sembari menautkan foto keduanya berdampingan.

Tweeps @SantorinisSun menimpali. "Ehem. Kemesraan ini janganlah cepat berlalu. Santai aja ya. Please jangan di-bully. Kita seneng saja kalau ada kekompakkan seperti ini di masa sekarang, di mana banyak pihak yang selalu berusaha memecah-belah bangsa ini," kicaunya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense