BREAKING NEWS
 

Blusukan Bersama Ibu Negara Ke Kabupaten Wajo

Jokowi: Vaksinasi Pelajar Digeber, PTM Bisa Jalan

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Jumat, 10 September 2021 07:10 WIB
Presiden Jokowi menyapa para siswa saat meninjau kegiatan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021). (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana, mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan dengan meninjau vaksinasi pelajar yang digelar di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, kemarin.

Vaksinasi dosis pertama dengan vaksin merek Sinovac itu menyasar 220 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). SMA Negeri 3 Wajo adalah salah satu dari sejumlah sekolah yang melaksanakan vaksinasi serentak di Kabupaten Wajo, kemarin.

Baca juga : Wujudkan Herd Immunity, Pegadaian Genjot Vaksinasi

Presiden Jokowi menyapa para peserta vaksinasi melalui konferensi video. Dia menyatakan, kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah Kabupaten Wajo berjalan lancar. “Hari ini saya melihat dan meninjau program vaksinasi di sekolah-sekolah, baik SMA, SMK, juga di madrasah. Semuanya lancar,” ujar Jokowi.

Eks Wali Kota Solo itu turut mengapresiasi tim vaksinator dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Belawa, yang melakukan kegiatan vaksinasi pintu ke pintu, meski wilayahnya tengah diterjang banjir. Para tim vaksinator ini pun rela menyambangi warga menggunakan perahu.

Baca juga : Kadin Bersama Pemprov DKI Gelar Vaksinasi Buat Ekspatriat

Jokowi mengingatkan, sistem jemput bola pada kegiatan vaksinasi penting dilakukan. Agar pelayanan yang diberikan semakin lebih baik. “Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola, door to door,” pujinya.

Adsense

Presiden berharap, dengan percepatan vaksinasi di sekolah-sekolah tersebut, dapat menekan laju penyebaran Covid-19. Dengan begitu, proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga dapat segera dilaksanakan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense