Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Dukung Herd Immunity

KAI Group Genjot Vaksinasi Covid Gratis Di Berbagai Kota

Jumat, 30 Juli 2021 08:42 WIB
Warga yang telah divaksin Covid-19 di stasiun kereta api, menunjukkan bukti vaksinasi. (Foto: Humas KAI)
Warga yang telah divaksin Covid-19 di stasiun kereta api, menunjukkan bukti vaksinasi. (Foto: Humas KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama anak usahanya, KAI Commuter menghadirkan layanan Vaksinasi Covid-19 gratis, bagi pelanggan maupun masyarakat di berbagai kota.

Vaksinasi gratis tersebut ditujukan untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 pada masyarakat.

“KAI mendukung penuh program pemerintah, agar target vaksinasi kepada masyarakat dapat terpenuhi. Sehingga pembentukan kekebalan tubuh secara komunal atau herd immunity dapat segera terwujud,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca juga : Gandeng Pemprov DKI, Kemenag Gelar Vaksinasi Di Wisma Haji

Saat ini, KAI Group telah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di 18 stasiun di berbagai kota baik di Pulau Jawa maupun Sumatera untuk pelanggan Kereta Api Jarak Jauh, pengguna KRL, hingga masyarakat umum.

"Secara bertahap, KAI beserta KAI Commuter secara bertahap akan menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam program vaksinasi nasional,” kata Joni.

Stasiun yang melayani vaksinasi Covid-19 gratis khusus bagi pelanggan KA Jarak Jauh adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang.

Baca juga : Reckitt Gelar Vaksinasi Massal Di Spark Mall Jakarta

Pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun tersebut harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Layanan Vaksinasi Covid-19 gratis juga tersedia di Stasiun Padang, hasil kolaborasi antara KAI dengan Kodim 0312 Padang.

Layanan ini tak hanya dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Kereta Api, tetapi juga dapat diikuti oleh masyarakat umum.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.