Dark/Light Mode

Presiden Tugaskan BIN

Vaksinasi Door To Door Bisa Jinakkan Corona

Senin, 19 Juli 2021 07:50 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan memberikan bansos ke salah satu warga di perumahan padat penduduk di RT 01, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung, Minggu (18/7/2021). (Foto: Humas BIN)
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan memberikan bansos ke salah satu warga di perumahan padat penduduk di RT 01, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung, Minggu (18/7/2021). (Foto: Humas BIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo menugasi Badan Intelijen Negara (BIN) untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Strategi vaksinasi door to door yang dilakukan BIN diyakini juga akan mampu menjinakkan Covid-19 yang saat ini sedang gila-gilanya menyerang warga.

“Bapak Presiden Joko Widodo menugaskan kepada Badan Intelijen Negara untuk turun melakukan langkah-langkah deteksi aksi dan langkah-langkah cegah dini dalam bentuk vaksinasi kepada kelompok-kelompok tertentu,” kata Kepala BIN, Budi Gunawan.

Purnawirawan jenderal polisi bintang 4 yang akrab disapa BG ini menjelaskan, kelompok-kelompok tersebut adalah para warga yang tinggal di daerah pemukiman padat dan para pelajar SMP-SMA.

Baca juga : BIN Gelar Vaksinasi Door To Door Dan Salurkan Bansos Di 6 Provinsi

BG juga merinci alasan kedua kelompok tersebut menjadi penerima program vaksinasi yang dilakukan BIN.

“Mereka adalah generasi penerus kita. Generasi muda yang harus kita selamatkan sebagai tulang punggung bangsa dan negara ke depan,” jelas BG.

BG lalu menjelaskan kenapa BIN melakukan vaksinasi door to door kepada masyarakat padat penduduk. “Kita tahu, klaster-klaster rumah tangga ini meningkat sangat tajam. Apalagi di daerah spot hitam,” ucapnya.

Baca juga : Dukung Penanganan Covid-19, KMI Vaksinasi 800 Pegawai Dan Warga

Kemarin, BIN kembali menggelar vaksinasi door to door kepada pelajar dan masyarakat di enam daerah, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Timur, Riau, dan Sulawesi Selatan. Daerah-daerah ini dipilih BIN karena masuj kawasan zona hitam penyebaran kasus Covid-19. BIN menargetkan 2.000 vaksinasi di setiap titik. Sehingga, secara keseluruhan ada 12.000 warga yang menerima vaksin pada hari ini.

Bagi-bagi sembako

Selain mengadakan vaksinasi, BIN juga melakukan kegiatan bakti sosial (baksos).

Baca juga : Bantu Anies, Bank DKI Kebut Vaksinasi Untuk Warga Jakarta

Adapun paket sembako yang diberikan BIN berisikan beras, gula, Indomie, teh, susu, serta bahan pokok lainnya. Kemudian, ada pula vitamin sebagai penguat daya tahan tubuh warga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.