BREAKING NEWS
 

Dijagokan Jadi Ketua DPR

Puan Mesem-mesem

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : UJANG SUNDA
Rabu, 15 Mei 2019 05:48 WIB
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP sudah dipastikan menjadi pemenang pemilu. Partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf kompak mendukung Puan Maharani menjadi Ketua DPR. Lalu apa tanggapan Puan?

Ia enggan berkomentar banyak. Cuma mesem-mesem. Puan mengaku, saat ini tak berpikir soal jabatan lain. Dia mau fokus dulu menuntaskan kerjaannya sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Puan juga masih menunggu pengumuman resmi hasil Pileg 2019. “Saya masih fokus jadi Menko PMK sampai akhir masa jabatan dan saat ini kan kita masih menunggu hasil real count suara pada 22 Mei. Jadi masih fokus pada hal tersebut,” kata Puan. di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

Memang, kata Puan, sesuai undang-undang, kursi Ketua DPR akan menjadi milik PDIP sebagai pemenang pemilu. Namun, soal siapa kader PDIP yang akan mengisi posisi Ketua DPR, sepenuhnya kewenangan partai.

Baca juga : Top, Jakarta Jadi Kantor Pusat Pengusaha Muda Se-ASEAN

Menurutnya, belum ada pembicaraan di internal partai terkait ini. “Mungkin saja ada kandidat lain. Saya belum bicara di internal seperti apa, karena kita masih menunggu hasil real count KPU 22 Mei,” akunya.

Nah, saat disinggung soal peluangnya membuat sejarah menjadi Ketua DPR perempuan pertama, calon anggota legislatif dari dapil Jawa Tengah V ini, menjawab singkat sambil mesem.

Adsense

“Kamu harus bangga ini kalau ada perempuan.Tapi saya belum tahu, belum bicara sampai ke situ. Masih nunggu real count, kita tunggu saja,” kata Puan.

Warganet terbelah menanggapi isu Puan menjadi ketua DPR. Banyak yang nyindir, tapi banyak juga yang setuju. Netizen dengan akun @Riz￾kian84 mendukung Puan. “Mantap. Jangan pada nyinyir.

Baca juga : Asyik, Tunjangan Hari Raya PNS Cair 24 Mei

Wajar memang PDIP pemenang pemilu,” cuitnya diamini @Djoko3391. “Memang sudah seharusnya dari PDIP sebagai pemenang pileg, sesuai UU, kalau soal nama pro kontra sudah pasti, buktikan mbak @puan_maharani @ PDI_Perjuangan njenengan mampu untuk itu.” Tweeps @FeryIndra20 setuju 100 persen.

“Mantap jiwa. Jangan dikasih kesempatan sedikitpun untuk koalisi adil makmur. Ingat 2014 mereka merebut smua Ketua Ketua komisi semuanya,” cuitnya disambut @ andiwidodo22.

“Kemampuan Mbak @ puan_maharani jauh lebih bagus dari pada kemampuan lu @fadlizon.” Netizen lainnya seperti @WTFollower lebih rasional jawabannya.

“Memang bukan soal gender, kita sudah lihat kompetensi Ketua DPR sebelumnya seperti apa, si ibu itu sepertinya tidak kalah dibandingkan mereka, dia kan terbukti politisi handal, lebih cocok jadi ketua DPR, kalau di kementrian biar diisi professional aja.”

Baca juga : Ketua DPR Sedang Berbunga-bunga

Berbeda, banyak pula warganet yang nyindir dan nyinyirin Puan. “Entah apa prestasi dia ini ! Terserah kalian ajalah,” cuit @BoediPrakoso88 senada dengan @Tisnohf. “Jadi menteri aja ga bisa kerja ini mau jadi ketua DPR RI mau dibawa kemana negara kita ini.”

Tweeps @andikoe memohon kepada PDI Perjuangan memilih kader yang lain. “Please deh ga da yang lain apa,” kicaunya dijawab @dehadaud. “Mungkin lebih efektif daripada jadi menteri gak ada gaungnya,” sahutnya nyinyir. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense