Dark/Light Mode

UNPERBA Diresmikan Pekan Depan 

Ketua DPR Sedang Berbunga-bunga

Rabu, 3 April 2019 19:51 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo (tengah) bersama para pengurus Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA), saat meninjau pembangunan kampus tersebut, di Jalan S Parman, Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (3/4)
Ketua DPR Bambang Soesatyo (tengah) bersama para pengurus Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA), saat meninjau pembangunan kampus tersebut, di Jalan S Parman, Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (3/4)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Bambang Soesatyo sedang sangat senang. Kampus yang digagasnya, Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA), bakal diresmikan pekan depan dan dapat langsung menerima mahasiswa baru.

Siang tadi, politisi yang akrab disapa Bamsoet meninjau pembangunan  (UNPERBA), yang terletak di Jalan S Parman, Purbalingga, Jawa Tengah. Saat ini, pembangunan sudah mencapai 95 persen. Hanya tinggal finishing. Ditargetkan, pekan depan semuanya rampung. Sehingga bisa langsung beroperasi untuk menjalankan kegiatan akademik.

“Insya Allah, tanggal 11 April ini, Universitas Perwira Purbalingga akan diresmikan Menristekdikti (M Nasir) dan dihadiri  Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) serta Bupati Purbalingga (Dyah Hayuning Pratiwi)," ucap Bamsoet, usai meninjau pembangunan kampus tersebut. 

Baca juga : Mantap, Balikpapan Kembali Dapat Sambungan Jargas

Setelah itu, UNPERBA akan langsung menerima mahasiswa baru. Ada pun kegiatan perkuliahan akan mengikuti kalender akademik, yaitu mulai September mendatang, sesuai ketentuan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Politisi Partai Golkar ini pun meminta doa restu dari berbagai kalangan masyarakat agar kehadiran UNPERBA bermanfaat. Bukan hanya meningkatkan kualitas pendidikan di Purbalingga saja, namun juga bisa ikut memberdayakan masyarakat sekitar. Masyarakat Purbalingga bisa memanfaatkan kehadiran UNPERBA untuk meningkatkan geliat perekonomian.

“Pendirian UNPERBA didasari semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi, berupa pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. UNPERBA tidak ingin menjadi menara gading yang tertutup dari peradaban. Justru, kehadiran UNPERBA akan ikut meningkatkan peradaban kehidupan manusia,” tutur Bamsoet.

Baca juga : Rommy Ditahan Di Rutan Belakang Gedung Merah Putih

Sebagai langkah awal, tambah Bamsoet, UNPERBA akan mulai dengan empat fakultas: Hukum, Manajemen, Teknik dan Teknologi Informasi. Ada pun program studi yang sudah terakreditasi berjumlah 12 program. Yaitu: Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Hukum, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Agribisnis, Agroteknologi, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Gizi Kesehatan, dan Keperawatan.

Empat fakultas dengan 12 program studi tersebut, kata Bamsoet, sesuai dengan banyaknya potensi lapangan pekerjaan yang dibutuhkan. Matriks dan materi perkuliahan juga akan disesuaikan antara garis besar dari Kemenristekdikti dengan kebutuhan dari dunia usaha. 

"Sehingga terjadi link and match. Dengan demikian, usai menempuh pendidikan di UNPERBA, para sarjana bisa langsung terserap ke dunia kerja," pungkas Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila itu. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.