BREAKING NEWS
 

Ibaratkan Prokes Sebagai Payung

Ganip: Tak Bisa Hentikan Hujan, Tapi Lindungi Diri

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 15 September 2021 07:10 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito (kanan) dampingi Wapres Maruf Amin tinjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, di The Media Hotel & Towers, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (14/9/2021) (Foto: Humas BNPB)

 Sebelumnya 
Ganip juga menganalogikan vaksinasi seperti helm. Bisa tetap kecelakaan, tapi mencegah kefatalan jika jatuh.

Menurut dia, saat ini kasus Covid-19 mulai menurun sehingga relaksasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diterapkan. Namun, dia mengingatkan masyarakat tidak euforia dan abai terhadap protokol kesehatan. Menurunnya level PPKM bukan berarti Covid sudah hilang.

Baca juga : Plate Ajak Masyarakat Biasakan Pakai Aplikasi PeduliLindungi

“Itu menunjukkan menurunnya laju penularan dan meningkatnya respons penanganan dari pemerintah. Yang terpenting, masyarakat tetap waspada dan berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” jelas mantan Kasum TNI ini.

Ganip menegaskan, Satgas saat ini fokus membuat seluruh rakyat Indonesia bermasker, melalui gerakan NKRI Bermasker. Itu juga menjadi instruksi Presiden Jokowi.

Baca juga : Mantan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Kini Ada Di UEA

“Kita ini masuk enam negara dengan penanganan pandemi Covid-19 terbaik di dunia. Ini berkat strategi hebat Pak Jokowi,” ungkapnya.

Dengan tekad dan keyakinan, Ganip ingin membawa Indonesia keluar dari pandemi. Minimal memperkecil menjadi endemi. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense