BREAKING NEWS
 

Bantu Korban Banjir

PPP Salurkan Paket Sembako Ke Desa Rocek Pandeglang

Reporter & Editor :
FAZRY
Kamis, 16 September 2021 14:12 WIB
PPP salurkan paket sembako untuk korban terdampak banjir bandang di Desa Rocek, Pandeglang Banten. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Pusat Partai (DPP) Persatuan Pembangunan (PPP) menyalurkan paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga korban banjir di Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Kamis (16/9/2021) siang.

Bantuan ini diberikan untuk meringankan masyarakat yang terkena dampak banjir bandang di wilayah tersebut pada Senin (14/9/2021).

Meski banjir sudah surut, namun dampak banjir cukup parah, karena sejumlah rumah dilaporkan mengalami kerusakan dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Banten, Ida Hamidah mengatakan, bantuan sembako ini dari Ketua DPP PPP, Hj Patrika S Andi Paturusi (Anggie) yang peduli terhadap masyarakat Pandeglang yang tengah tertimpa bencana.

Baca juga : Juragan 99 Sebar 5.000 Paket Sembako Untuk Warga Jakarta

“Kemarin waktu kejadian banjir saya atas nama pribadi dan DPW PPP mengirimkan bantuan. Dan kali ini bantuan dari pusat, dari Ibu Anggie yang mengirimkan bantuan. DPP PPP melihat pemberitaan adanya banjir di Pandeglang dan langsung merespons dengan mengirimkan bantuan,” ujar Ida Hamidah, saat menyalurkan bantuan di Kampung Barat dan Rocek Timur, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk.

Pada kesempatan itu, Ida juga menanyakan kondisi warga yang terdampak banjir. Dirinya mendoakan warga selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat menghadapi musibah ini.

Selain menyalurkan bantuan ke warga, DPP PPP juga mengunjungi Pondok Pessantren Barokatul Ummahat di Kampung Rocek Barat untuk memberikan paket sembako.

Adsense

“Kami juga mengingatkan warga untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai. Karena bagaimana pun banjir terjadi salah satunya disebabkan karena adanya tumpukan sampah,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Banten ini.

Baca juga : OJK Bantu UMKM Serap Dana Fintech Dan Pasar Modal Selama Pandemi

Ketua DPP PPP Bidang Isu Strategis, Anggie berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban para korban bencana banjir.

"Semoga bantuan sembako ini memberikan manfaat langsung bagi saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah di sana," kata Anggie kepada RM.id.

Anggie juga berpesan, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) disetiap aktivitas untuk menekan penularan Covid-19.

Salah satu warga penerima bantuan, Eti mengaku, senang mendapat paket sembako dari PPP.

Baca juga : HKGB Ke-69, Bhayangkari Polda Metro Bagikan Paket Sembako Door To Door

Warga lainnya, Aam mengatakan, paket sembako ini akan segera dimasak untuk makan siang.

“Alhamdulillah Pak, saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Hajah Ida dan juga PPP,” katanya.

Sekedar info, sedikitnya 14 rumah dan sebuah pabrik tahu hancur diterjang banjir bandang yang melanda Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten, sejak Senin (13/9) malam. 

Banjir akibat luapan Sungai Cilancar itu telah mengakibatkan sedikitnya 93 warga harus mengungsi ke lokasi yang lebih aman. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense