Dewan Pers

Dark/Light Mode

HIPMI Salurkan 3.500 Paket Sembako Buat Guru Ngaji Dan Dhuafa

Sabtu, 21 Agustus 2021 21:23 WIB
Ketua HIPMI Peduli, Habib Said Aldi Al Idrus saat menyalurkan paket sembako kapada guru ngaji. (Foto: HIPMI Peduli)
Ketua HIPMI Peduli, Habib Said Aldi Al Idrus saat menyalurkan paket sembako kapada guru ngaji. (Foto: HIPMI Peduli)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memberikan bantuan 3.500 paket sembako kepada guru ngaji dan kaum dhuafa di seluruh Jabodetabek.

"Bantuan ini diberikan khusus kepada guru mengaji dan kaum dhuafa yang terdampak PPKM," ujar Ketua HIPMI Peduli Habib Said Aldi Al-Idrus, Sabtu (21/8).

Habib Said mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan kepedulian Ketum BPP HIPMI Mardani H Maming kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Berita Terkait : IOF Jakarta Tebar Sembako Buat Warga Terdampak Covid-19

Sebelumnya, Mardani telah melaksanakan vaksinasi dan memberikan sembako kepada masyarakat di Jakarta Utara dan Gresik, Jawa Timur.

"Apa yang dilakukan beliau untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir," tuturnya.

Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian HIPMI dalam menyikapi permohonan masyarakat yang kesulitan ekonomi dalam masa pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Padang Merdeka Salurkan 6.300 Paket Makanan Untuk Nakes

Kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia sangat berdampak perekonomian dan aktivitas kehidupan masyarakat. "Tidak terkecuali para ustaz-ustazah guru mengaji di Indonesia dan juga kaum duafa," imbuh Habib Said. 

Semua pengusaha yang tergabung di HIMPI sangat peduli dengan kondisi masyarakat yang terdampak. Untuk itu Mardani H Maming sebagai Ketua Umum BPP HIPMI mendorong anggotanya untuk membantu masalah ekonomi masyarakat. "Serta berusaha membantu para wirausaha pemula yang terkena dampak Covid-19," tambahnya. 

Habib Said berharap masyarakat yang terdampak selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi sulitnya kondisi hidup masa pandemi.

Berita Terkait : Pemkab Klungkung Bagikan 10 Ribu Paket Sembako Hasil Sumbangan ASN

Ia juga menyarankan masyarakat, khususnya umat Islam, untuk taat kepada Allah dan selalu membaca Alquran. "Tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan serta taat beribadah kepada Allah SWT," tandas Habib Said. [BYU]