BREAKING NEWS
 

Bangun Ibu Kota Negara Di Kaltim

Jokowi Ngebut Lagi

Reporter & Editor :
APRIANTO
Sabtu, 25 September 2021 08:05 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Setpres)

 Sebelumnya 
Ketujuh, PKSN kawasan perbatasan negara Rp 634,98 miliar. Dan kedelapan, manajemen aset lahan dalam pemberdayaan masyarakat (Reforma Agraria) Rp 566,7 miliar.

Proyek IKN memang sempat redup karena pandemi Covid-19. Fokus pemerintah dialihkan untuk menangangi penyebaran virus asal China itu.

Adsense

Baca juga : Jokowi Lembut, Tapi Nendang

Proyek IKN kembali ramai dibicarakan pasca pertemuan ketua umum parpol koalisi dan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Presiden Jokowi di Istana, Rabu (25/8). Dalam pertemuan itu, Jokowi bersama para Ketua Umum Parpol memastikan, rencana pemindahan IKN tetap berjalan meski di tengah situasi pandemi Corona.

Pasca pertemuan itu, pemerintah langsung tancap gas menggarap proyek IKN. Pemerintah pun berencana segera mengirimkan Surat Presiden soal Rancangan Undang-Undang IKN ke DPR.

Baca juga : Ibu Kota Terancam Jadi Lautan Sampah

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, saat rapat dengan Komisi XI DPR, Kamis (2/9), mengatakan, persiapan pembangunan IKN mulai berjalan. Dimulai dari membuat skema pembangunan hingga sudah ada RUU IKN.

“Di dalam masterplan Bappenas, pembangunan diperkirakan 15-20 tahun,” ujar Suharso.

Baca juga : Sebulan 2x Diterima Jokowi, PKP Happy

Jokowi juga mengumpulkan para pengusaha untuk membahas pembangunan IKN di Istana Negara, Rabu (8/9). Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan rencana pemerintah yang akan jalan terus membangun IKN kepada para pengusaha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense