Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jangan Keluar Rumah Kalau Nggak Penting

Selasa, 7 September 2021 08:00 WIB
Guna optimalkan perlindungan kesehatan, lakukan pribadi sebelum keluar rumah. (Foto: KPCPEN #PakaiMasker).
Guna optimalkan perlindungan kesehatan, lakukan pribadi sebelum keluar rumah. (Foto: KPCPEN #PakaiMasker).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah mengajak masyarakat melaku­kan skrining pribadi sebelum beraktivitas di luar rumah. Tujuannya, untuk menjaga diri dari penularan Covid-19.

KPCPEN #PakaiMasker mengunggah meme skrining sebelum keluar rumah di tengah pandemi Covid-19. Yaitu, mengecek suhu tubuh, memastikan tidak sedang sakit, mengenakan masker atau masker dobel untuk efektivitas lebih optimal dan membawa pencuci tangan, masker cadangan serta disinfek­tan pribadi.

“Kita harus membiasakan diri mengikuti norma baru di ruang publik, alias adaptasi kebiasaan baru, untuk saling jaga hingga tidak tertular ataupun menularkan Covid-19,” ujar KPCPEN #PakaiMasker.

Baca juga : Melania Trump Kapok Jadi Ibu Negara

Akun @enhypen_fess meminta masyarakat selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama beraktivitas di luar rumah. Yaitu, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh sebelum beraktivitas di luar rumah.

Ajakan serupa dilontarkan @sanoyaki. Kata dia, kerja sama masyarakat dalam menerapkan prokes (memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak) harus terus dijaga. Termasuk juga menghindari kerumunan dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan di luar rumah.

“Tingkat risiko penyebaran virus tinggi,” kata @sanoyaki, mengingatkan.

Baca juga : Keluar Rumah, Lakukan Skrining Mandiri

Menurut @BiyutDarta, tidak perlu keluar rumah jika tidak penting. “Bila terpaksa ke­luar, sebaiknya senantiasa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ka­tanya.

“Demi Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19. Demi Indonesia sehat,” ujar @HumasPasirjambu.

Akun @CakCaping berharap masyarakat tetap waspada dengan selalu mematuhi prokes dalam kegiatan apa pun di luar rumah. Kondisi yang semakin membaik ini, harus terus diting­katkan menjadi lebih baik lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.