BREAKING NEWS
 

KAI Terus Berinovasi, Wagub Jabar Ajak Warganya Gunakan Kereta Api

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 25 September 2021 09:15 WIB
Ilustrasi kereta api. (Foto: Dok. Pemda Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat Jabar untuk menggunakan transportasi kereta api saat bepergian. Selain nyaman, juga aman dan mudah diakses.

Hal itu dikatakan Pak Uu --sapaan Wagub Jabar-- saat menghadiri acara Launching Percepatan Waktu Tempuh dan Peningkatan Layanan Kereta Api PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Stasiun Bandung, Jumat (24/9).

Baca juga : Terus Berinovasi, Pupuk Indonesia Sabet Penghargaan APQO International

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk bepergian pakai kereta api. Biayanya murah, nyaman dan ada efek domino yang sangat hebat yaitu semakin banyak orang pakai kereta api, ada konsekuensi tersendiri yaitu pendapatan negara meningkat," ujar Uu.

Uu mengatakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki inovasi yang dapat menjadi daya tarik. Mulai dari percepatan waktu tempuh, penyediaan layanan WiFi gratis, sampai penyediaan layanan live cooking di atas kereta api.

Adsense

Baca juga : Diterpa Longsor, Dua Rumah Warga Rusak Berat Di Bogor

"Dengan inovasi pelayanan, inovasi sarana prasarana sangat jauh, sangat hebat dibandingkan dengan beberapa tahun ke belakang. Apalagi sekarang menggunakan WiFi. Ini kami yakin akan jadi daya tarik sendiri bagi para penumpang," ucapnya.

Apalagi saat ini waktu tempuh Kereta Api Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng) lebih cepat 48 menit, sehingga waktu tempuh menjadi 9 jam 55 menit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense