Dark/Light Mode

Kapolda Metro: Program Vaksinasi Merdeka Efektif Ajak Warga Lakukan Vaksinasi

Selasa, 10 Agustus 2021 13:43 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meninjau gerai vaksinasi merdeka di Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/8).  (Foto: Humas PMJ)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meninjau gerai vaksinasi merdeka di Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/8). (Foto: Humas PMJ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran terus menggenjot program Vaksinasi Merdeka sampai 17 Agustus mendatang agar kekebalan imunitas atau herd immunity di Ibu Kota segera terbentuk.

Fadil yakin, hal itu akan terwujud. Indikatornya, warga DKI yang datang untuk melaksanakan vaksinasi di berbagai sentra, jumlahnya berkurang.

Hal ini terlihat saat Fadil saat meninjau gerai vaksinasi merdeka di Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa (10/8).

Baca juga : Kejar Herd Immunity, Eriko Sotarduga Buka Sentra Vaksin Merdeka Di Jakpus

"Tadi saya tanyakan dengan Pak Lurah di Petojo Utara masih ada sekitar 4.000 (yang belum divaksin), seiring dengan waktu mungkin akan semakin berkurang. (Awalnya) dari 17 ribu," ujar Fadil di Petojo Utara, Jakarta Pusat, Selasa (10/8).

Mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) ini berharap, semua orang di Kelurahan ini bisa divaksinasi sehingga target 100 persen warga Ibu Kota saat Hari Kemerdekaan RI ke-76 bisa tercapai.

"Jadi dengan waktu yang tersisa saya berharap semuanya bisa disuntik (vaksin Covid-19), terkecuali karena alasan-alasan tertentu, seperti domisili sudah pindah keluar negeri, terus kemudian sudah meninggal dunia, kemudian alasan kesehatan seperti komorbid atau baru selesai sembuh dari Covid," tuturnya.

Baca juga : Bansos Efektif Bikin Warga Mau Divaksin

Polri, dalam hal ini Polda Metro Jaya, terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya untuk warga DKI Jakarta sesuai dengan program Pemerintah Pusat.

Salah satu program yang diinisasi Polda Metro Jaya adalah program Vaksinasi Merdeka yang bertujuan memberi kado ulang tahun dengan 100 persen warga yang divaksinasi dosis pertama pada Hari Kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 nanti.

Untuk mencapainya, Polda Metro menggandeng elemen masyarakat seperti mahasiswa, Resimen Mahasiswa, dokter, perawat sampai pengurus RT/RW untuk mensukseskan program Vaksinasi Merdeka. Mereka yang terlibat di tempatkan di 687 gerai vaksin yang tersebar di 900 RW.

Baca juga : Hari Kelima, Polda Metro Geber Vaksinasi Merdeka Untuk Ratusan Warga Cipulir

"Ada bantuan dari BCA, Gojek, BNI, Rumah Sakit Siloam, Alodokter, PMI, termasuk ide kreatif dari para mahasiswa," tandas Fadil. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.