BREAKING NEWS
 

Kontribusi Jelang COP26

Menteri Siti Semangati Ratusan Anak Muda Untuk Terjun Di Aksi Iklim Dan Energi Bersih

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 6 Oktober 2021 07:40 WIB
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr Ir Siti Nurbaya MSc. (Foto: Dok. Kementerian LHK)

 Sebelumnya 
Acara Road To COP26 hari ini berlangsung mulai pukul 14.00 WIB, secara hibrid. Yaitu offline dan online sekaligus. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan memberikan paparannya langsung dari Kantor KLHK, di Manggala Wanabakti, Jakarta. Sedangkan peserta, dan delegasi yang akan jadi pembicara, sebagian besar hadir virtual melalui platform zoom.

Sejumlah anak muda akan menjadi pembicara, menyampaikan ide, gagasan, program dan pandangannya terkait penyelamatan lingkungan dan energi bersih. Mereka yaitu, Tamara Iskandar (Circle Economy – Korean Advanced Institute of Science and Tech), Listy Laura Boru Simamora (Teleco), Nabilah Kushaflyki (Sadari Sedari), dan Novia Xu (Centre for Strategic and International Studies).

Baca juga : Menteri Siti Tegaskan Komitmennya Jaga Sumber Daya Air

Yang menarik, ada empat delegasi global yang juga ikut urun pendapat, dan sharing pengalamannya dalam event ini. Mereka yaitu Amelie Girard (SDG7 Youth Constituency/ European Youth Energy Network-Netherland), Asma Rouabhia (United Nation Foundation-Tunisia), Chiagozie Udeh (SDG7 Youth Constituency-Nigeria) dan Iman Abdulkadir Ahmed (Bogazici University/ UNMGCY-YC Turki).

Untuk melengkapi diskusi dalam forum tersebut, hadir panelis-panelis yang tak kalah bagusnya, dari kalangan anak-anak muda. Mereka yaitu Windy Dewi (MPP Candidate at Harvard Kennedy School, Research Analyst at World Bank), Aryanie Amellina (Environment and Climate Programme Specialist at UNICEF, Climate Policy and Carbon Pricing Specialist) dan Brurce Mecca (MESc at Yale School of Environment, Analyst at Climate Policy Initiave).

Baca juga : Mensos Prioritaskan Vaksinasi Untuk Penyandang Disabilitas

Direktur Rakyat Merdeka, Kiki Iswara Darmayana mengatakan, pihaknya selama ini selalu aktif mendorong aksi-aksi penyelamatan lingkungan dan penggunaan energi bersih di Indonesia. Peran generasi muda, sangatlah penting. Semakin banyak anak muda yang mendukung upaya ini, maka dengan cepat akan terwujud Indonesia hijau, dan bersama komunitas dunia ikut mencegah kenaikan suhu global.

“Kami mengharapkan Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menceritakan, dan menyemangati generasi muda, agar bisa berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan menuju Indonesia yang lebih baik,” katanya. [NAN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense