BREAKING NEWS
 

Ditulis Profesor Singapura

Artikel “Jokowi Jenius” Masuk Trending Topic

Reporter & Editor :
APRIANTO
Jumat, 8 Oktober 2021 07:40 WIB
Profesor National University of Singapore, Kishore Mahbubani memuji Presiden Jokowi sebagai sosok pemimpin yang jenius. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Profesor National University of Singapore, Kishore Mahbubani bikin tulisan yang bercerita tentang betapa jeniusnya Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia. Tulisan Kishore itu pun ramai dibahas warganet di sini, kemudian jadi trending topic.

Judul asli tulisan Kishore itu: The Genius of Jokowi. Tulisan tersebut tayang di sebuah media nirlaba yang fokus pada isu-isu internasional: Project Syndicate, Rabu (6/10).

Baca juga : Jokowi Lembut, Tapi Nendang

Isi tulisannya menjelaskan bagaimana kepemimpinan Jokowi. Kishore misalnya, menulis Jokowi layak mendapat pengakuan atas keberhasilannya memimpin Indonesia. Karena, gaya kepemimpinan mantan Wali Kota Solo itu, bisa dipelajari oleh dunia.

“Keberhasilan Presiden Jokowi layak mendapat pengakuan dan penghargaan yang lebih luas,” tulis Kishore.

Baca juga : Bima Arya Diminta Jokowi Jelaskan Penanganan Covid-19 Kota Bogor

Kenapa kepemimpinan Jokowi layak mendapat pengakuan? Kata Kishore, salah satunya, karena bisa menjembatani kesenjangan politik di Indonesia. Kishore lantas membandingkan Jokowi dengan Joe Biden yang belum bisa menangani perpecahan pasca Pilpres AS.

Menurutnya, Jokowi bisa merangkul mantan saingannya di Pilpres: Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Keduanya kini malah menjadi menteri Jokowi. Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Sandiaga diberi kepercayaan menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga : Aktivitas Warga Berhenti 60 Detik, Hening Cipta Indonesia Trending Topic

Kata Kishore, cara Jokowi menghadapi dinamika politik, telah membuat standar baru dalam pemerintahan Indonesia. Hal inilah yang menurutnya, membuat negara demokrasi lain harus belajar ke Indonesia. “Dia telah menetapkan standar pemerintahan baru yang seharusnya membuat iri negara demokrasi besar lainnya,” tukasnya.

Adsense

Dia juga memuji pembangunan infrastruktur yang digalakkan Jokowi. Menurut dia, Jokowi telah membangun infrastruktur di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Selain itu, dia juga memuji Jokowi berhasil mengurangi jumlah orang miskin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense