Dark/Light Mode

Pilih Terima Bintang Mahaputera

Gatot Hormat Ke Jokowi, Mari Kita Tonton Hari Ini..

Rabu, 11 November 2020 07:07 WIB
Presidium Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (Foto: Instagram)
Presidium Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presidium Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, akhirnya memilih menerima Bintang Mahaputera dari presiden Jokowi. Penghargaan akan diberikan hari ini. Dengan menerima penghargaan ini, eks panglima TNI ini akan “hormat” ke Jokowi. Jika tidak percaya, mari kita tonton hari ini.

Kabar Gatot akan menerima penghargaan Bintang Mahaputera pertama kali diungkapkan Menko Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD. Gatot akan menerima penghargaan bareng eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan eks Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat.

Baca juga : Perpusnas Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Layanan Berbasis Inklusi

Mahfud mengakui, pemberian bintang ini akan menimbulkan pro dan kontra. Namun, eks Ketua MK itu menegaskan Gatot memperoleh penghargaan itu karena bekas menjabat panglima TNI. “Jadi bukan untuk membungkam,” tegasnya.

Benar saja, rencana pemberian penghargaan untuk Gatot menimbulkan pro kontra. Apalagi Gatot yang menjadi Presidium KAMI sangat keras mengkritik kebijakan Jokowi. Deklator KAMI juga mendesak agar Gatot menolak penghargaan itu.

Baca juga : Jenderal Gatot Akan Jinak Seperti Fahri?

Akhirnya, tekateki Gatot akan mengambil penghargaan itu atau tidak, terjawab sudah. Gatot ternyata lebih memilih mengambil penghargaan itu.

Kabar tersebut ungkapkan oleh pihak istana. Menurut Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Gatot sudah mengambil undangannya dan akan hadir. “Dia bersedia menerima tanda kehormatan,” katanya.

Baca juga : Pak Jokowi, Jamu Lah Demonstran Di Istana

Heru memastikan semua penerima Bintang Mahaputera akan hadir. Semuanya sudah konfirmasi. Padahal, sebelumnya beredar kabar Gatot tidak akan mengambilnya. Ada juga yang bilang penghargaan untuk Gatot dibatalkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.