Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Viral Video “Hancurkan Risma”, Tagar Bela Risma Jadi Trending Topic

Jumat, 27 November 2020 13:58 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: ist)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggema di dunia maya. Hal ini menyusul video viral nyanyian “Hancurkan Risma Sekarang Juga”. Mendengar video tersebut, warganet berbondong-bondong memberikan dukungan terhadap Risma.

Bahkan, #BelaBuRisma sempat menjadi trending topic Twitter, Kamis (26/11) malam. Tercatat, hampir 4.000 cuitan membela Risma menggema di Twitter. Warganet selama ini menilai Risma telah berhasil memajukan Kota Pahlawan. 

Baca juga : Ikut Nyebarin Video Mesum, Bupati Mimika Jadi Tersangka

“Bu Risma orang baik yang sudah bekerja keras dan membawa Surabaya sebagai kota terbaik di dunia. Bu Risma juga peduli terhadap lansia, anak yatim, membawa Surabaya ke peradaban baru. Surabaya Aman, Surabaya Go Green, Surabaya Smart City,” ujar salah satu cuitan dari @jumianto_RK. 

Dukungan juga datang dari @Achmad_Bagus_Z. Dia menyebut Surabaya semakin berkembang setelah dia menetap selama tujuh tahun. Apalagi ketika Risma memimpin Surabaya. “Sam karep omonganmu opo (terserah kalian omong apa), aku tetap #BelaBuRisma,” cuitnya. 

Baca juga : Jokowi Trending Topic

Begitu pula yang disampaikan @AletaEga. Dia mengatakan sekaranglah waktunya membela Bu Risma. “Sekian tahun Bu Risma mbelani Kota Surabaya... Saiki wayahe kita sing mbelani Bu Risma. #BelaBuRisma,” tuitnya. 

Seperti yang diketahui, sebelumnya viral video berdurasi 19 detik yang isinya nyanyian plesetan lagu “Menanam Jagung” ciptaan Ibu Sud. Lagu tersebut diubah dengan lirik nada provokatif. 

Baca juga : Soal Tudingan Rasis, Neymar Dibela Pemerintah Brasil

“Hancur, hancur, hancurkan Risma, hancurkan Risma sekarang juga. Hancur, hancur, hancurkan Risma, hancurkan Risma sekarang juga,” teriak beberapa orang yang kaus warna-warni khas Machfud-Mujiaman. Di belakang mereka terdapat spanduk besar bertuliskan “Silaturahmi Pendukung” dengan foto Machfud dan Mujiaman. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.