Dark/Light Mode

Aktivitas Warga Berhenti 60 Detik, Hening Cipta Indonesia Trending Topic

Sabtu, 10 Juli 2021 15:53 WIB
Polisi dan pengendara sepeda motor melakukan Gerakan Hening Cipta Indonesia 60 detik untuk mendoakan korban Covid-19. (Foto: Twitter)
Polisi dan pengendara sepeda motor melakukan Gerakan Hening Cipta Indonesia 60 detik untuk mendoakan korban Covid-19. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menginisiasi gerakan Hening Cipta Indonesia. Masyarakat diminta ikut gerakan yang dilakukan untuk mendoakan para korban yang wafat karena pandemi Covid-19.

Gerakan Hening Cipta Indonesia serentak dilakukan hari ini Sabtu (10/7) pukul 10.07 WIB selama 60 detik.

"Semoga ikhtiar batin yang kita langitkan melalui hening cipta Indonesia diijabah Allah SWT. Sekali lagi terimakasih untuk sahabatku sebangsa yang menyempatkan 60 detik bagi negeri tercinta ini," kicau Gus Yaqut lewat akun Twitter-nya @YaqutCQoumas, Sabtu (10/7).

Baca juga : Sandi: Hari Belanja Diskon Indonesia Jadi Momentum Bantu Pulihkan Ekonomi

Gerakan Hening Cipta Indonesia langsung menjadi trending topic di lini masa Twitter. Sudah lebih 19 ribu netizen mengicaukan kata kunci ini.

Sejumlah akun Kepolisian Daerah turut memosting gerakan ini di wilayahnya masing-masing. Melalui berbagai video dan foto, gerakan Hening Cipta Indonesia dilakukan di berbagai tempat. Seperti di perempatan jalanan, di lampu merah, di lapangan, hingga di kamar rumah, dan tempat lainnya.

"Mari hentikan sejenak semua aktivitas. Hening Cipta Indonesia," cuit akun Polres Trenggalek @1trenggalek sembari menakutkan video situasi Hening Cipta Indonesia di sebuah perempatan.

Baca juga : Aktivitas Perkantoran Dihentikan, Pemkot Bandung Buka Layanan Online

Tweeps @Zazg2004 mengunggah foto petugas kesehatan dan pemakaman tengah berjibaku mengurus dan mengubur korban Covid-19.

"Hening Cipta Indonesia dalam rangka mengenang lebih dari 64 ribu warga Indonesia yang gugur akibat pandemi Covid-19. Semoga kita semua bisa melewati pandemi ini dan bisa beraktivitas dengan lancar seperti sedia kala," cuitnya menyelipkan doa.

Serupa, habib yang doyan bikin konten sejuk, Husen Ja'far Hadar, juga turut dalam gerakan ini.

Baca juga : Dinilai Sangat Berisiko Tinggi, Pengunjung Asal Indonesia Dilarang Masuk Hong Kong

"10.07 WIB, kita berhenti sejenak, 60 detik aja, menundukkan hati, mengheningkan cipta, merenungkan semua yang berat ini, mengingat mereka yang telah mendahului kita, lalu berdoa untuk yang wafat, sakit, dan agar pandemi ini segera usai. Ya Rabb! #PrayFromHome," kicau @Husen_Jafar senada dengan ribuan warganet lainnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.