BREAKING NEWS
 

Beri Pembekalan Untuk Perwira

Prabowo: Prajurit TNI Harus Dekat Rakyat

Reporter & Editor :
APRIANTO
Kamis, 4 November 2021 13:36 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan ceramah pembekalan kepada para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler LXI Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) di Gedung Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/11/2021).  (Foto: Biro Humas Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengingatkan Perwira TNI harus dekat dengan rakyat.

"Prajurit TNI harus selalu dekat dengan rakyat dan cinta Tanah Air karena TNI lahir dari perjuangan rakyat," ungkap Prabowo saat memberikan ceramah pembekalan kepada para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler LXI Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) di Gedung Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/11). 

Adsense

Baca juga : Prabowo: Kuasai Teknologi Dan Jangan Malas Belajar 

Dengan kewajiban itu, papar Prabowo, para perwira sebagai calon-calon pemimpin harus terus belajar dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme masing-masing di bidangnya.

Prabowo menuturkan, sistem pertahanan dan keamanan Indonesia menerapkan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta. Di dalamnya ada komponen rakyat. "Sistem itu merupakan warisan dari para pendiri bangsa. Sistem itu juga kekuatan bagi pertahanan Indonesia," imbuhnya.

Baca juga : Prabowo: Jaga, Ini Aset Dari Rakyat

Ia juga mengimbau para Pasis agar senantiasa memperkaya wawasan tentang pertahanan dan lingkungan strategis. Sebab dimensi perang saat ini semakin beragam.

“Kita harus tahu apa yang lawan mampu perbuat. What they can do. Apa yang dia mampu. Dan kita tidak boleh lemah,” ujar Menhan Prabowo. [SRF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense