Dark/Light Mode

ASABRI Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris 4 Prajurit TNI Yang Gugur Di Papua

Kamis, 9 September 2021 22:55 WIB
Penyerahan santunan kepada ahli waris prajurit TNI yang gugur di Papua Barat. (Foto: Ist)
Penyerahan santunan kepada ahli waris prajurit TNI yang gugur di Papua Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASABRI (Persero) menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) kepada ahli waris empat prajurit TNI yang gugur akibat serangan kelompok kriminal bersenjata di Papua Barat.

Penyerahan ini dilakukan secara serentak di tiga Kota yaitu Pontianak, Makassar dan Manado. Santunan diberikan langsung kepada ahli waris oleh Kepala Kantor Cabang PT ASABRI di tiga kota tersebut.

Kegiatan ini disaksikan secara daring oleh Panglima Kodam XIII/Merdeka, Para Komandan satuan di Kodam XII/Tanjung Pura dan Kodam XIV Hasanuddin, serta Dewan Komisaris dan Direksi PT ASABRI melalui zoom meeting.

Baca juga : Yasonna Serahkan Santunan Untuk Keluarga Napi Lapas Tangerang Yang Meninggal Saat Perawatan

Manfaat yang diterima oleh ahli waris sesuai dengan ketentuan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2020 adalah Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK), Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) dan Beasiswa. Paulus Jiman, ayahanda Alm. Sertu Anumerta Ambrosius Apri Yudiman, menerima santunan dari Kantor Cabang PT ASABRI Pontianak, SRKK sebesar Rp 450.000.000 dan NTTA sebesar Rp 3.365.400.

Lalu, Febrianti Rauf, istri alm. Kopda Anumerta Muhammad Dhirhamsyah, mendapat SRKK sebesar Rp 450.000.000 dan NTTA sebesar Rp 7.547.000 dan beasiswa satu orang anak sebesar Rp 30.000.000. Kemudian, Nurjannah, istri Alm. Praka Anumerta Sul Ansyari Anwar mendapat SRKK sebesar Rp 450.000.000 dan NTTA sebesar Rp. 6.272.700.  Santunan ini dibayarkan oleh Kantor Cabang PT ASABRI Makassar.

Kemudian manfaat yang diterima oleh Nurlessy Tuasikal, istri Alm. Kapten Chb Anumerta Dirman mendapat SRKK sebesar Rp 450.000.000, NTTA sebesar Rp29.411.200 dan beasiswa untuk dua orang anak sebesar Rp 60.000.000. Santunan tersebut akan dibayarkan oleh Kancab Cabang PT ASABRI Manado pekan depan, sesuai permintaan ahli waris.

Baca juga : BGR Logistic Hadirkan Fitur Baru Pada Aplikasi Warung Pangan

Direktur Utama PT ASABRI, Wahyu Suparyono dalam sambutannya menyampaikan turut berbela sungkawa atas gugurnya empat prajurit terbaik bangsa.

“Saya mewakili Direksi dan seluruh karyawan PT ASABRI turut berduka cita sedalam-dalamnya atas gugurnya 4 orang prajurit terbaik BRIGIF-22/OTA MANASA di Maybrat, Papua Barat pada 2 September lalu. Semoga Almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin,” ujarnya.

Komisaris Utama PT ASABRI Fary Djemy Francis mengatakan, layanan terbaik bagi peserta merupakan prioritas bagi PT ASABRI sebagai wujud tanggung jawab perseroan dalam mengemban amanah bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri serta ASN Kemhan/Polri.

Baca juga : Jalankan Putusan Pengadilan, KPK Keluarin Samin Tan Dari Penjara

“Saat ini proses pengurusan santunan kepada ahli waris telah diserahkan kepada ahli waris. Semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga ahli waris,” ujarnya.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F Mamahit memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT ASABRI atas layanan yang sangat cepat dalam pengurusan administrasi bagi 4 prajurit terbaik Brigif-22/Ota Manasa yang gugur sehingga para ahli waris dapat segera menerima santunan.

Gugurnya empat Prajurit TNI Brigif-22/Ota Manasa disebabkan oleh penyerangan kelompok bersenjata di Pos Koramil Kabupaten Maybrat, Papua Barat pada 2 September 2021 lalu. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.