Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berikan Pembekalan Ke Perwira

Prabowo: Kuasai Teknologi Dan Jangan Malas Belajar 

Rabu, 3 November 2021 09:40 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto  saat memberikan  pembekalan kepada Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Pasis Seskoau) Angkatan 58 Tahun Pelajaran (TP) 2021 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021).  (Foto: Biro Humas Kemhan)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Pasis Seskoau) Angkatan 58 Tahun Pelajaran (TP) 2021 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021).  (Foto: Biro Humas Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menekankan pentingnya perwira TNI menguasai teknologi dalam memperkuat pertahanan negara.

"Teknologi dalam sektor pertahanan berkembang pesat. Masa kini pentingnya perwira menguasai teknologi," ungkap Prabowo saat memberikan ceramah pembekalan kepada Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Pasis Seskoau) Angkatan 58 Tahun Pelajaran (TP) 2021 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/11). 

Selain itu, Prabowo berpesan, agar para perwira jangan malas untuk terus belajar.

Baca juga : TNI-Polri Kembali Kuasai Bandara Bilogai Di Intan Jaya, Papua

“Keunggulan di pertempuran, keunggulan di saat-saat yang kritis, semua keunggulan itu hanya bisa datang dari latihan, dari pendidikan,“ kata Menhan.

Prabowo menuturkan, Indonesia harus mempunyai TNI Angkatan Udara (AU) yang maju. Sebab, kekuatan nasional di udara salah satu faktor yang menentukan dalam perang modern. Hal ini selaras dengan pernyataan Presiden pertama Indonesia Soekarno pada awal berdirinya TNI AU.

Dalam kesempatan ini, Prabowo  memberikan 17 judul buku kepada Pasis Sesko AU. Buku itu berisi tentang  pertahanan klasik hingga modern. Diharapkannya, buku itu memperkaya wawasan dan pemikiran.

Baca juga : Perbaikan Pengelolaan Museum Perlu Dukungan Semua Pihak

“Harapan saya, kalian sebagai pemimpin harus pemikir. The beauty of a commander is to think. Tugas pemimpin adalah untuk berpikir,” ujarnya.

Hadir dalam ceramah pembekalan ini, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra dan jajaran pejabat serta civitas akademika Seskoau. 

Pada kegiatan pembekalan ini,  Prabowo membawakan tema  bertajuk Pengembangan Postur TNI Masa Depan. Pembekalan  digelar secara fisik dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. [SRF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.