BREAKING NEWS
 

Ganjar Pastikan APBD Untuk Stimulus Ekonomi Selama Pandemi

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 9 November 2021 14:46 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Terkait pengelolaan keuangan tersebut, Ganjar juga menyatakan pentingnya keterbukaan dalam pengelolaan keuangan daerah dan pemerintah pusat. Oleh karena itu, sinkronisasi sistem antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat menjadi penting.

Baca juga : Begini Cara Atasi Perut Buncit Dan Kulit Kusam Selama Pandemi

"Ini penting banget, sehingga semua bisa tahu dan tidak ada yang disembunyikan karena uang negara semua harus di-disclosed, semua harus terbuka. Sinkronisasi sistem ini yang menurut saya penting, sehingga Irjen Kemenkeu datang ke sini untuk memberikan briefing sekaligus mendapatkan masukan dari daerah," tegasnya.

Baca juga : Ganjar: Rembang Fashion Parade, Momentum Kebangkitan Ekonomi Kreatif

Ditambahkan Ganjar, memasuki era digitalisasi seperti saat ini, sistem e-audit sudah harus masuk. Selain memudahkan proses audit, penggunaan itu juga dapat mempercepat audit.

Baca juga : Wapres Dorong Manfaatkan Peluang Ekonomi Syariah

"Beliau ini sudah ke provinsi lain juga dan saya kira sama problemnya, karena situasinya memang turbulens kemarin, tidak pasti. Jadi kita mesti membuat sinkronisasi. Kalau sudah audit saya rasa kita sudah harus masuk e-audit," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense