BREAKING NEWS
 

Presiden Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan Di Kalibata

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Rabu, 10 November 2021 10:38 WIB
Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara Zarah Nasional Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta, Rabu (10/11) pagi.(Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Rabu (10/11) pagi. 

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan bagi arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Kolonel Marinir Danuri kepada inspektur upacara 

Baca juga : Serentak! Partai Gelora Gelar Doa Bersama Untuk Pahlawan Indonesia

Kemudian, untuk mengenang Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dibunyikan sirene yang diakhiri dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara. 

Adsense

“Untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa, mengheningkan cipta dimulai,”ucapnya. 

Baca juga : Mesin Pompa Dikerahkan Atasi Genangan Air Di Jalan RE Martadinata

Setelah itu, Presiden meletakkan karangan bunga dan diikuti dengan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. 

Upacara diakhiri dengan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara. 

Baca juga : Liverpool Vs Atletico Madrid, Si Merah Pasrah Kehilangan Naby Keita

Selepas upacara, Presiden meninggalkan tempat upacara didampingi Wakil Presiden, Maruf Amin, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk melaksanakan tabur bunga. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense