BREAKING NEWS
 

Belum Dapat Sertifikat Vaksin, Tanya Aja Lewat Chatbot WhatsApp PeduliLindungi

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Sabtu, 13 November 2021 08:00 WIB
Chatbot PeduliLindungi. (Foto: Dok. Kemenkes).

 Sebelumnya 
Kata @arif_R, aduan e-sertifikat vaksin Covid melalui email sertifikat@pedulilindungi. id tidak terlalu berguna. Para pengadu selalu disarankan menghubungi fasilitas layanan kesehatan tempat divaksin.

Kritik dilontarkan @drpriono1. Dia membeberkan, bar-code aplikasi PeduliLindungi ada di mana-mana, tapi hanya sebagai hiasan saja. Menurut dia, manfaat aplikasi yang dapat verifikasi orang-orang yang sudah divaksinasi dan status Covid-19 negatif, tidak ada gunanya.

Baca juga : Tak Terima Foto PM Modi Terpampang Di Sertifikat Vaksin, Warga India Protes Ke Pengadilan

“Ayo, terapkan protokol kesehatan secara konsisten di tempat publik. Ini tanggung jawab bersama,” kata dia.

Akun @arnelalhadi mengeluhkan sertifikatnya yang tidak juga muncul. Kata dia, sudah hampir 24 jam setelah vaksin kedua, sertifikatnya belum juga muncul di PeduliLindungi.

Baca juga : Naik KRL Cukup Tunjukin Sertifikat Vaksin Di PeduliLindungi

“Apa karena tempat vaksin pertama sama kedua beda tempat, sehingga lebih lambat? tanya dia.

Keluhan serupa juga datang dari @ngalamfess. Dia bilang, sertifikat vaksinnya tidak muncul di aplikasi PeduliLindungi. “Gimana ya biar muncul sertifikatnya? Mohon informasinya?” tanya dia.

Baca juga : Jangan Cuma Untuk Masuk Mall, Maksimalkan Aplikasi PeduliLindungi

“Cek di www.pedulilindungi.id. Setelah itu pastikan nomor handphone yang digunakan benar. Bila di web ada tinggal di-refresh saja yang di app. Tapi bila belum muncul bisa telp 119 ext 9 atau chatbot WhatsApp di nomor 081110500567,” jelas @scubazia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense