BREAKING NEWS
 

Teken MoU Dengan Kementan, Kapolri Siap Kawal Ketahanan Pangan Rakyat

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 16 November 2021 15:01 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Mentan Syahrul Yasin Limpo usai menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendampingan dalam pemeliharaan keamanan pada pelaksanaan program pembangunan pertanian, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/11). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Dia juga mengingatkan, di tengah pandemi Covid-19, sektor pertanian mampu menyumbangkan Produk Domestik Bruto (PDB) yang cukup besar. Bahkan, cukup untuk melaksanakan ekspor.

Baca juga : Corona Turun, Pengacara Kondang Ini Akhirnya Bisa Nikahkan Anaknya

"Ini sebetulnya bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Kami dari kepolisian akan terus mendukung dan sinergi untuk dukung agar program dalam wujudkan ketahanan pangan, bagaimana kurangi impor dan perbesar ekspor ini betul-betul bisa terlaksana dengan baik," tandasnya.

Baca juga : Komisi VIII Bisa Rasakan Kegelisahan Mas Menteri

Sementara itu, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menekankan, Kementan tidak bisa bergerak dan bekerja sendiri. Kementerian itu sangat memerlukan bantuan dari Polri untuk memenuhi kebutuhan pangan dari masyarakat Indonesia terpenuhi.

Baca juga : Teken MoU, Kemenkop UKM Dan Grab Indonesia Kompak Percepat Digitalisasi UMKM

"Tentu saja Kementan tidak bisa sendiri. Harus bersama unsur yang ada, kami berterima kasih bapak Kapolri bersedia memback-up sepenuhnya," ujar Syahrul. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense