Dark/Light Mode

Teken MoU, Kemenkop UKM Dan Grab Indonesia Kompak Percepat Digitalisasi UMKM

Kamis, 11 Nopember 2021 19:04 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (kiri) seusai menanadatangani MoU Kemenkop UKM dan PT Grab Teknologi Indonesia (Grab), Kamis (11/11). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki (kiri) seusai menanadatangani MoU Kemenkop UKM dan PT Grab Teknologi Indonesia (Grab), Kamis (11/11). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) dan PT Grab Teknologi Indonesia (Grab) meneken penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) sinergi dukungan untuk kebangkitan usaha mikro kecil, dan menengah berbasis digital di Indonesia.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan, saat ini penting bagi setiap pihak untuk saling bersinergi dan kolaborasi, terutama dalam pemulihan ekonomi nasional, di mana UMKM menjadi tulang punggung ekonomi.

Berita Terkait : Kemenpora Harap Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia Beri Dampak Pembangunan Daerah

"Saya mengpreaiasi MoU ini. Ini bisa menjadi jembatan akselerasi pemulihan ekonomi nasional dan menjadi andil angka pertimbuhan ekonomi nasional," ucap Teten di Kantor Grab Indonesia, Gama Tower Jakarta, Kamis (11/11).

Teten menyebut, hingga kini, sebanyak 16,4 juta UMKM telah terhubung ke dalam ekosistem digital atau tumbuh sekitar 105 persen dibanding sebelum pandemi terjadi.

Berita Terkait : BI-Central Bank UEA Teken MoU Sistem Pembayaran Dan Inovasi Keuangan Digital

Pemerintah pun mentargetkan, 30 juta UMKM terhubung dengan ekonomi digital pada tahun 2024.

“Bukan tidak mungkin kita mampu mencapai ini. Untuk itu dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak,” ujarnya.
 Selanjutnya