BREAKING NEWS
 

7 Komisioner OJK Terpilih

Ayo Semangat, Berantas Pinjol Ilegal Dan Investasi Bodong...

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Minggu, 10 April 2022 07:50 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. (Foto: Dok. MPR RI)

 Sebelumnya 
Pelaku kejahatan online, lanjut dia, akan terus menggunakan banyak modus memikat korbannya. Ini bukanlah pekerjaan yang mudah dan temporer, melainkan upaya berkelanjutan agar rakyat sadar dan waspada.

“Saya percaya jajaran Dewan Komisioner OJK yang terpilih mampu untuk menjalankan amanah dalam rangka mengawasi industri keuangan yang kredibel dan handal,” harap Syarief.

Baca juga : Syarief Hasan Minta Komisioner OJK Terpilih Tingkatkan Pengawasan

Sementara, Anggota Komisi XI DPR Anis Byarwati menilai posisi OJK saat ini tidak mudah. Sebab, banyak nasabah yang me­nemui kendala terkait dana yang ditempatkan di berbagai penyedia jasa keuangan di bawah naungan OJK.

“Sampai hari ini pun masih banyak nasabah khususnya asuransi yang datang ke DPR. Jadi posisi [OJK] ini banyak disorot,” kata Anis dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : Dewan Komisioner OJK Terpilih, Harus Prioritaskan Literasi Keuangan Dan Fintech

Para nasabah, lanjutnya, mengeluh pelayanan OJK kurang baik. Bahkan, mereka menginap di kantor OJK, tetapi tidak diterima dan ditemui dengan baik, dan ini sangat menyakitkan.

“Hal ini harus menjadi satu masukan penting untuk siapa pun yang menjadi Dewan Komisioner OJK, agar berkomitmen untuk memperbaiki kondisi ini,” pungkas Anis.

Baca juga : Puan Minta DK OJK Terpilih Lindungi Masyarakat Dari Investasi Ilegal

Seperti diketahui, 7 Dewan Komisioner OJK periode 2022-2027 terpilih adalah, Ketua Dewan Komisioner: Mahendra Siregar, Wakil Ketua: Mirza Adityaswara, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan: Dian Ediana Rae.

Kemudian, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal: Inarno Djajadi, Kepala Eksekutif Pengawas IKNB: Ogi Prastomiyono, Ketua Dewan Audit: Sophia Issabella Watimena, dan Anggota yang Membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen: Friderica Widyasari Dewi. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense