BREAKING NEWS
 

Buka Bimtek Di Solo

Puan: Awalnya Ragu Program KIP, Akhirnya Bikin Terharu

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : FAQIH MUBAROK
Selasa, 26 April 2022 16:40 WIB
Ketua DPR Puan Maharani terkejut mendapat sambutan meriah dari para mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/7). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut dia bercerita awalnya ragu menungkan ide pembuatan KIP. Takut tidak berhasil dan sepi pendaftar. Tapi untungnya banyak yang mendukung. Alhasil dia beranikan diri membuat program KIP guna menunjang masyarakat yang tidak mampu mengenyam pendidikan secara optimal.

Puan berkomitmen menambah jumlah peserta KIP dan meneruskan program KIP untuk S2. "Insya Allah adik-adik semua yang sudah bisa menyelesaikan S1 saya bantu untuk ke jenjang lebih tinggi, yaitu S2," jelas dia disambut tepuk tangan peserta.

Baca juga : Semua Bisa Dilakukan, Asal Taat Prokes

Dia menyebut bimtek merupakan tempat mahasiswa KIP berinovasi dan berkrearifitas. Menggali potensi dan terus lebih produktif.

"Sudah pintar, cari uang sendiri, bahkan jadi pengusaha yang sangat kreatif dan insya Allah kaya semua. Insya Allah juga nanti namanya mungkin akan menjadi salah seorang pegawai pajak paling besar di Indonesia. Amin," ucap cucu Proklamator RI Soekarno itu.

Baca juga : BP Jamsostek Siap Layani Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan

Ditegaskan Puan semua itu mungkin terjadi. Asal punya semangat meniti kehidupan ke depan.

"Katanya penerima KIP ada yang sempat jadi tukang parkir, kemudian sekarang kuliah sambil kerja, ada yang nyambi Nge-MC juga, itu artinya sudah bisa berusaha untuk mencari pekerjaan lain sambil kuliah hasil buah manis mendapatkan KIP," papar dia.

Baca juga : Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Mulai Kick Off Program Vaksinasi Booster

Dia berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebanar-benarnya. "Saya yakin pada waktunya,  yang akan bicara sebagai Ketua DPR. Tidak ada yang tidak mugkin. Tidak ada yang tidak bisa kita lakukan. Pendidikan penting, namun bagaimana kita membawa diri dan gotong royong membangun bangsa dan negara," tutur Puan.

Diketahui, Puan akan berada di Jawa Tengah selama dua hari. Yaitu tanggal 26 dan 27 April. Di provinsi yang dipimpin Ganjar Pranowo itu, Puan akan melakukan berbagai kunjungan. Di antaranya menengok Kantor DPC PDIP Jawa Tengah serta meresmikan objek wisata The New Kemukus yang terletak di Desa Pandem, Sumberlawang, Sragen. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense