BREAKING NEWS
 

Ibas Jajal Sepeda Gunung Downhill Di Benteng Bukit Lodenok

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 20 Mei 2022 13:44 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bersepeda downhill di Lodenok Bikepark, Desa Dadapan, Pacitan, Jawa Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Ia mudik seraya halal bihalal bersama sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sang kakak, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ibas pun tak lupa menyempatkan waktunya untuk bertemu langsung dengan para warga sambil menikmati kegiatan bersepeda downhill, Rabu (18/5).

Ibas tampak bersemangat menjajal rute downhill melewati perbukitan yang cukup curam dan penuh dengan karang bebatuan yang menantang di Lodenok Bikepark, Desa Dadapan.

Baca juga : 34 Rumah Warga Serang Rusak Diterjang Angin Kencang

Bersama para anggota dari Komunitas Sepeda Gerombolan Si Berat (GSB), ia memulai perjalanan dari Benteng Bukit Lodenok hingga selesai di Omah Tamperan, yaitu sekitar 5 kilometer.

Benteng Bukit Lodenok merupakan benteng peninggalan zaman Belanda yang letaknya menghadap langsung ke Teluk Pacitan. Sedangkan Lodenok Bikepark sendiri adalah arena favorit bagi pecinta downhill karena treknya yang berlika-liku dan cukup ekstrim.

Tidak hanya olahraga dan bersenang-senang, sebagai wakil rakyat yang peduli dengan kesejahteraan masyarakat, dalam kegiatan ini Ibas juga memberikan 600 paket sembako kepada warga sekitar.

Baca juga : Politisi Senayan Dukung Aturan Ganjil Genap Jelang Mudik Lebaran

Disambut antusias oleh masyarakat, Ibas membagikannya sebelum memulai perjalanan. "Saya mewakili keluarga besar, khususnya saya pribadi, mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin, selamat Idul Fitri 1443H. Saya di sini juga ingin mengulurkan tangan, memberikan bantuan kepada Bapak-Ibu panjenengan sedoyo, Insya Allah bantuan kulo meniko dapat mengurangi beban masyarakat," tutur Ibas.

Adsense

"Insya Allah, kegiatan olahraga saya bersama teman-teman GSB ini, selain membuat kita menjadi lebih sehat, desa kita, kabupaten kita, juga semakin hari semakin ramai dikunjungi warga di seluruh Tanah Air. Amin," imbuhnya.

Kepala Desa, Iswono menyambut baik bantuan yang diberikan Ibas. "Saya mewakili seluruh warga Desa Dadapan mengucapkan terima kasih atas budi baik Mas Ibas yang telah membantu memberi keringanan dengan wujud sembako. Ini sangat berarti sekali bagi masyarakat kami. Mudah-mudahan Mas Ibas terus menjadi wakil kami dari Dapil Jatim VII karena kami bersama masyarakat telah merasakan betul sangat terbantu dan merasa terwakili selama ini," ucapnya dengan penuh haru dan rasa bangga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense