BREAKING NEWS
 

Jalani Umrah, Puan Doakan Kesejahteraan Rakyat Indonesia

Reporter : IRANDI KASMARA
Editor : WAHYU SURYANI
Jumat, 3 Juni 2022 07:20 WIB
Ketua DPR Puan Maharani menggunakan kereta api cepat Haramain Express dari Madinah Ke Mekah/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani melaksanakan Ibadah Umrah. Dia mendoakan agar seluruh rakyat Indonesia diberikan kesejahteraan.

Puan melaksanakan Ibadah Umrah di Mekah pada Selasa (31/5), usai mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW di Madinah Al-Munawwaroh sehari sebelumnya.

Perjalanan Puan dari Madinah ke Mekah menggunakan kereta api cepat Haramain Express. Stasiun Kereta Mekah berjarak 4 kilometer dari Masjidil Haram.

“Ibu Puan ingin mencoba naik kereta cepat Madinah-Mekah yang hanya memakan waktu 2 jam 20menit," ungkap Wakil Sekjen MUI Habib Dr. Ali Bahar yang menjadi Pembimbing Umrah, Rabu (1/6).

Baca juga : Irigasi Pertanian Tingkatkan Kesejahteraan Petani Probolinggo

Menurut Habib Ali Bahar, Puan melakukan tawaf mengelilingi Kabah pada Selasa sore waktu setempat.

"Umrah dilakukan ba'da Ashar, sehingga beliau dapat menunaikan shalat Magrib dan Isya di posisi sejajar dengan sudut Hajar Aswad," katanya.

Adsense

Dalam kesempatan tersebut, Puan mendoakan bangsa Indonesia agar terhindar dari segala macam bahaya. Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR tersebut juga berdoa untuk persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ibu Puan secara khusus juga mendoakan masyarakat Indonesia agar senantiasa diberi kesejahteraan, kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Habib Ali Bahar.

Baca juga : Percepatan PSR Tingkatkan Kesejahteraan Pekebun Sawit

Seperti diketahui, Puan diundang oleh Liga Muslim Dunia untuk mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW di Madinah pada Senin (30/5).

Di Indonesia juga akan dibangun Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW, yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Pendirian Museum Nabi Muhammad di Indonesia merupakan kerja sama Liga Muslim Dunia dengan Yayasan Sejarah Nabi Muhammad Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Segala materi ilmiah yang akan ditampilkan dan diterjemahkan pada Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW yang berada di Jakarta itu mendapat dukungan dari Al-Azhar Mesir.

Indonesia menjadi pilihan pertama Liga Muslim Dunia dalam pembangunan Museum Nabi Muhammad dari 25 negara yang mengajukan permohonan. Liga Muslim Dunia berpandangan, Indonesia merupakan contoh dan model yang harus diketahui dunia dalam hal toleransi kehidupan bermasyarakatnya.

Baca juga : Sabtu Ini KIB Gelar Silatnas, Penentuan Capres Dilakukan Setelahnya

“Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk umat Islam terbesar di dunia juga berhaluan wasatiyyat Islam (moderat) dan Indonesia dapat dijadikan sebagai contoh  persatuan dalam keberagaman,” kata Direktur Utama Pameran dan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam, Syaikh Dr. Yahya Atiyah Al-Kinany saat bertemu Puan.■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense