BREAKING NEWS
 

Di Poliklinik Terpadu RSUD Pangkalpinang, Puan Tekankan Layanan Berkualitas Bagi Rakyat

Reporter : IRANDI KASMARA
Editor : WAHYU SURYANI
Selasa, 21 Juni 2022 19:56 WIB
Ketua DPR Puan Maharani saat berkunjung ke RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani meresmikan Poliklinik terpadu RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Dia menekankan pentingnya fasilitas kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Meresmikan Poliklinik Rawat Jalan UPTD (Unit Pelaksana Teknik Daerah) RSUD Depati Hamzah, menjadi salah satu agenda kunjungan kerja Puan di Pangkalpinang, Senin (20/6). 

Fasilitas Poliklinik baru ini mengintegrasikan pelayanan 27 klinik dokter spesialis yang tadinya terpisah-pisah dalam 3 blok gedung, sehingga kerap membuat masyarakat kerepotan.

“Di dalam konstitusi kita sudah tertulis jelas, setiap warga negara Indonesia berhak memperoleh layanan kesehatan. Artinya, sudah menjadi tugas negara untuk menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas kepada rakyat,” kata Puan.

Baca juga : Grab Ungguli Gojek Dalam Layanan Terbaik Bagi Gen Z Dan Milenial

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR ini mengatakan, Pemerintah Pusat dan Daerah punya kewajiban untuk merealisasikan amanat konstitusi itu. Oleh karenanya, Puan menyambut baik peningkatan layanan kesehatan di RSUD Depati Hamzah lewat pembangunan fasilitas layanan kesehatan baru, yang di dalamnya sudah tersedia farmasi rawat jalan serta berdekatan dengan UGD dan Radiologi tersebut.

“Insya Allah kita harapkan rakyat yang datang ke RSUD Depati Hamzah tidak lagi merasa repot. Pasien datang ke sini tahu bahwa akan mendapat layanan kesehatan yang berkualitas, ramah, dan membuat nyaman,” tuturnya.

Adsense

Puan mengingatkan Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang, serta para tenaga kesehatan agar menjadi yang terdepan dalam mempromosikan pola hidup sehat kepada masyarakat. Baik yang bisa dilakukan mandiri oleh masyarakat, maupun yang perlu difasilitasi oleh Pemerintah.

Mulai dari aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, memeriksa kesehatan secara rutin, serta membersihkan lingkungan juga menggunakan jamban.

Baca juga : Jokowi: Jangan Biarkan Lahan Telantar, Kosong

“Sebab, jika kita ingin Indonesia sehat, jika kita ingin masyarakat Indonesia benar-benar sehat, peningkatan kualitas layanan kesehatan harus bergerak berdampingan dengan upaya preventif kesehatan,” ujar Puan.

“Jadi saya harap, di hari ini kita tidak hanya meresmikan fasilitas layanan kesehatan yang baru, kita bangkitkan juga pola hidup sehat. Semangat Indonesia yang sehat, untuk mencapai Indonesia yang raya,” imbuh mantan Menko PMK itu.

Usai melakukan peresmian secara simbolis, Puan lalu meninjau Poliklinik Rawat Jalan UPTD RSUD Depati Hamzah didampingi Direktur rumah sakit, dr Della Rianadita. Di bagian pendaftaran, dia berbicang dengan sejumlah pasien, termasuk mengenai pelayanan BPJS di rumah sakit tersebut.

Puan juga meninjau ruangan dan fasilitas di sejumlah klinik seperti klinik mata, gigi, dan jantung. Kemudian dia berdialog dengan sejumlah dokter RSUD Depati Hamzah.

Baca juga : BKS: Setiap Rupiah Yang Dikeluarkan Buat Rakyat

 Peresmian Poliklinik Rawat Jalan UPTD RSUD Depati Hamzah turut dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin. Hadir pula Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dan sejumlah Forkopimda.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense